8 Teknologi yang Berpengaruh dan Patut di Pertimbangkan

8 Teknologi yang Berpengaruh dan Patut di Pertimbangkan

Perkembangan teknologi kini mempengaruhi strategi, manajemen dan model bisnis perusahaan. Tidak seluruh teknologi miliki pengaruh yang serupa untuk perusahaan, tetapi bergantung terhadap lini bisnis masing masing. Teknologi.id akan mengulas teknologi yang miliki pengaruh lintas industri dan international paling besar selama bertahun-tahun yang akan datang.

8 Teknologi yang Berpengaruh dan Patut di Pertimbangkan

Artificial Intelligence (AI)

AI adalah Kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh manusia bersama dengan algoritma perangkat lunak sehingga sebuah benda bisa melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia layaknya persepsi visual, pengenalan suara, pengambilan keputusan, terjemahan bahasa, berpikir logis dan mengomputasi suatu perintah. Teknologi ini berkembang seiring bersama dengan terdapatnya pc dan inovasi untuk memudahkan berbagai sistem tanpa wajib bergantung kepada manusia. Selain itu merupakan suatu konsep yang terdiri dari banyak subbidang layaknya pembelajaran mesin yang berfokus kepada pengembangan program yang bisa mengajarkan diri untuk belajar, memahami, alasan, berencana dan bertindak lebih cerdas dikala beroleh data baru.

Augmented Reality (AR)

AR adalah integrasi Info digital bersama dengan lingkungan pengguna secara real time atau penambahan informasi/visual ke dunia fisik lewat grafik dan atau overlay audio untuk menambah pengalaman pengguna untuk suatu tugas atau produk. Perbedaaannya bersama dengan Virtual Reality adalah AR memakai dunia nyata bersama dengan beri tambahan benda-benda semu baru di atas nya. Salah satu umpama dari teknologi ini adalah Microsoft HoloLens, sebuah perangkat yang berfokus terhadap penggabungan hologram tiga dimensi yang berwujud augmented reality bersama dengan dunia nyata.

Blockchain

Blockchain adalah susunan data yang tidak bisa diubah hanya bisa ditambahkan saja atau bisa dikenal bersama dengan buku besar elektronik terdistribusi yang memakai algoritma perangkat lunak untuk mencatat dan mengkonfirmasi transaksi bersama dengan keandalan dan anonimitas. Setiap data dari blockchain mengakses di mana seandainya terjadi pergantian akan mempengaruhi data selanjutnya.

Drone

Perangkat berwujud kendaraan udara atau air yang terbang tanpa dioperasikan oleh awak atau pilot. Drone terjadi secara independent bersama dengan kendali lewat pc on-board atau lewat remote control. Tidak hanya digunakan di bidang militer tetapi waktu ini drone digunakan oelh banyak pihak untuk berbagai keperluan layaknya memotret dari jarak yang memadai jauh, mengantarkan barang hingga hiburan.

Internet of Things (IoT)

Sebuah konsep jaringan yang memungkinkan suatu objek miliki kekuatan untuk mentransfer data tanpa membutuhkan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. IoT merupakan komunikasi antara mesin ke mesin di bidang manufaktur dan listik, perminyakan dan gas. Untuk pengertian biasanya bisa disimpulkan sebagai infrastruktur jaringan international yang menghubungkan benda-benda fisik dan virtual lewat eksploitasi data capture dan kekuatan komunikasi.

Robot

Agen virtual atau mesin elektro-mekanis yang mengotomatisasi, menambah atau menolong kegiatan manusia cocok bersama dengan instruksi atau secara otonom bersama dengan instruksi yang udah ditetapkan lewat program komputer.

Virtual Reality (VR)

Teknologi yang bisa berinteraksi bersama dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh pc dari gambar tiga dimensi atau lingkungan lengkap. Teknologi ini membutuhkan peralatan yang paling umum adalah helm atau headset. Contoh dari VR adalah Google Cardboard.

Pencetakan 3D

Teknik pembuatan suatu objek padat tiga dimensi atau bentuk apa pun dari model digital. Berdasarkan model digital berikut sebuah mesin akan mencetak dari sebuah layer atau lapisan yang masing-masing dicetak di atas tiap tiap lapisan lainnya. Percetakan 3D ini bergantung terhadap “tinta” inovatif juga plastik, logam, kaca dan kayu.