Bima Arya Dukung Jessica Fitriana di Ajang Puteri Indonesia 2019

Bima Arya Dukung Jessica Fitriana di Ajang Puteri Indonesia 2019

 

Bima Arya Dukung Jessica Fitriana di Ajang Puteri Indonesia 2019

Sebagai warga asli Kota Bogor

Runner Up Puteri Indonesia Jawa Barat 2018, Jessica Fitriana bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Rabu (14/2/2019).

Pertemuannya ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meminta restu dan dukungan kepada orang nomor satu di Kota Bogor. Pasalnya, Alumni Regina Pacis ini menjadi wakil dari Kota Bogor dan Jawa Barat dalam ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2019.

“Jadi dari Yayasan Puteri Indonesia meminta setiap calon Putri Indonesia untuk soan (bertemu) dengan Wali Kota ataupun Gubernur. Saya senang pak wali berkenan menerima,” ujar Jessica.

Jessica mengatakan

dengan adanya dukungan dan restu dari Wali Kota Bogor bisa membuat dirinya lebih optimis. Pasalnya, ia tidak hanya sekedar berkompetisi tetapi juga turut membawa nama Kota Bogor dan Jawa Barat di kancah nasional. Ia Pun siap mengenalkan nilai-nilai budaya Kota Bogor dan menceritakan perkembangan Kota Bogor saat ini selama nanti dikarantina. https://bandarlampungkota.go.id/blog/kata-bijak-bahasa-inggris/

“Saya sudah siapkan batik Bogor untuk dipakai disana. Saya dan 38 peserta Puteri Indonesia akan dikarantina selama dua minggu, tepatnya mulai Sabtu (23/02) sampai Jumat (08/03) mendatang,” imbuhnya.

Tak sekedar cantik

Puteri Indonesia Jawa Barat ini juga memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak. Pasalnya sudah setahun lamanya ia menjadi aktivis sosial bagi anak-anak penderita HIV/AIDS. Keterlibatannya sebagai aktivitas sosial ini sudah dijalankan sebelum mengikuti Kontes Putri Indonesia Jawa Barat.

Wanita yang mahir bela diri pencak silat ini menuturkan, sebagai aktivis Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) dirinya melakukan pendampingan terhadap anak-anak ODHA ke Rumah Sakit. Sebab anak-anak ODHA memang diwajibkan mengecek kesehatan setiap bulan dan juga harus rutin mengkonsumsi obat setiap hari.

“Saya juga memberi mereka semangat dan harapan hidup karena meskipun mereka mengidap ODHA, mereka mempunyai masa depan yang harus diperjuangkan,” jelasnya.

Wali Kota Bogor

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan dukungannya untuk Jessica. Ia memberikan amanat agar Jessica sebagai orang asli Kota Bogor haruslah mengenal Kota Bogor dengan lebih banyak belajar tentang Kebudayaan dan perkembangan Kota Bogor. Sehingga jika nanti mendapatkan pertanyaan tentang asal daerah dapat menjelaskan dengan baik.

“Jessica harus tunjukkan kekhasan yang Bogor banget, asah bahasa Sundanya, pakai Batik Bogor dan update soal Kota Bogor. Kami sangat dukung semoga bisa jadi terbaik dan menang,” katanya.