Bima dan Warga Berbaur di Pesta Rakyat

Bima dan Warga Berbaur di Pesta Rakyat

 

Bima dan Warga Berbaur di Pesta Rakyat

Pesta rakyat ke-5

Pesta rakyat ke-5 kalinya dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Jumat (17/08/2018). Tahun ini Kampung Warna-warni RT 04/09, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terpilih menjadi lokasi pesta rakyat.

Tak ayal, suasana kampung warna-warni yang mendapatkan predikat sebagai kelurahan terbaik Se-Indonesia ini sedari siang sudah ramai dengan warga yang hadir. Mereka tampak antusias menunggu kehadiran orang nomor satu di Kota Bogor Bima Arya untuk mengikuti berbagai macam perlombaan. Ya, pesta rakyat ini memang menjadi ajang lomba antara wali kota dan jajarannya bersama dengan warganya.

Sekitar pukul 14.50 WIB

Bima didampingi Istri Yane Ardian datang menggunakan mobil mercedes benz 1937. Kedatangan mereka langsung disambut warga yang berdiri di kedua sisi jalan. Bima dan Yane pun turun menghampiri warga dan tidak lama langsung mengikuti berbagai lomba.

Suasana semakin semarak ketika Bima

Camat dan Asisten turun ke sungai. Mereka melakukan pukup bantal dan tak ketinggalan ngalun menggunakan ban berbaur dengan warga dan anak-anak.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, lomba pukul bantal menjadi lomba yang paling menarik. Mengingat hanya di lomba tersebut warga bisa memukul wali kotanya. Selain itu, lewat pesta rakyat yang sudah menjadi bagian dari tradisi ini tidak ada batas dan jarak antara wali kota dengan warganya.

“Kapan lagi bisa mukul wali kota, tadi malah sampai jadi gulat saking serunya, benar-benar tidak ada duanya bisa berbaur dengan warga seperti ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat Taufik

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat Taufik mengatakan, lokasi pelaksanaan pesta rakyat memang digilir setiap tahunnya di enam kecamatan se-Kota Bogor. Tahun ini, berlangsung di Kelurahan Katulampa yang memang mempunyai ikon kampung warna-warni. Selain itu, di kampung ini juga mempunyai potensi air sungai untuk ngalun dan bermain pukul bantal..

“Masyarakat disini sangat antusias, mereka menikmati pesta rakyat karena bisa langsung berbaur dengan wali kota nya. Dan Alhamdulillah semua merasa puas dan senang,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama salah seorang warga Kampung Warna-warni Sri Rahayu mengaku senang adanya pesta rakyat karena membuat suasana Agustus di kampung warna-warni menjadi lebih ramai dan seru. Dirinya yang menonton langsung bersama suami dan dua anaknya ini juga turut bangga melihat wali kota berbaur dan dekat dengan warga.

“Saya harap di kemerdekaan sekarang Kota Bogor bisa lebih baik dan kampung warna-warni bisa semakin terkenal,” harapnya.

Sumber: http://bpbd.lampungprov.go.id/blog/gelombang-elektromagnetik/