Kemendagri Tinjau Kampung Matematika di Bogor

Kemendagri Tinjau Kampung Matematika di Bogor

Kemendagri Tinjau Kampung Matematika di Bogor
Kemendagri Tinjau Kampung Matematika di Bogor

Rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

meninjau langsung Kampung Matematika yang berada di Bogor. Kunjungan ini merupakan respons Kemendagri atas pendirian Kampung Matematika yang digagas Ridwan Hasan Putra.

Rombongan yang dipimpin oleh Direktur Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Kesbangpol Kemendagri Sapto Supono, memperoleh pemaparan konsep program Kampung Matematika dari Ridwan. Rombongan juga meninjau secara langsung rumah warga yang dijadikan tempat rangkaian kegiatan edukasi matematika bagi peserta.

“Mendengar kata matematika saja biasanya orang sudah takut. Dengan pengenalan program ini

, peserta nantinya terbiasa belajar matematika dengan senang,” ujar Sapto Supono usai melihat langsung konsep Kampung Matematika di lokasi Kampung Matematika, Kampung Cilibende RT 03/02, Babakan, Kota Bogor, Rabu 11 Februari 2015.

Sapto menyambut baik konsep Kampung Matematika yang digagas Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) tersebut. Menurutnya, pengenalan program ini akan berdampak baik bagi penduduk sekitar.

Kampung Matematika ini, menurut Sapto, memiliki sisi edukasi dan ekonomi

. Di sisi lain, kampung ini akan tertata, baik dari segi kebersihan maupun keamanan nantinya. Menindaklanjuti konsep yang digagas Ridwan, Sapto berjanji Kemendagri akan turut berkontribusi memajukan Kampung Matematika.

Sementara, menanggapi kunjungan pejabat Kemendagri, Ridwan mengaku terkejut. “Terus terang buat saya ini merupakan hal yang sangat mengagetkan. Artinya, program ini berjalan begitu cepat karena langsung ada pejabat dari Kemendagri yang meninjau Kampung Matematika,” ucapnya.

Ada beberapa masukan dari Kemendagri yang dinilai Ridwan sangat berharga. Kemendagri sangat mendukung program ini, terlebih ketika melakukan survei dan melihat langsung praktik di Kampung Matematika.

 

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/struktur-dan-jaringan-tumbuhan/