Perolehan Bulan Dana PMI 2017 Lampaui Target

Perolehan Bulan Dana PMI 2017 Lampaui Target

 

Perolehan Bulan Dana PMI 2017 Lampaui Target

Sejak dibukanya Bulan Dana PMI (April 2017 hingga Desember 2017)

PMI Kota Bogor mampu mengunpulkan dana sebesar Rp. 782 juta dari target awal Rp. 700 juta. Perolehan dana melebihi target tersebut tidak terlepas dari peran semua stakeholder tak terkecuali dari kupon PMI di tiket masuk Kebun Raya Bogor.

50 persen dana diperoleh dari Kebun Raya Bogor

” ujar Kepala Markas PMI Kota Bogor Ocim Warcim seusai Penandatanganan Serah Terima Bulan Dana PMI di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (30/01/2018).

Wali Kota Bogor PMI

Ia mengatakan, di tahun 2017 juga atas kebijakan Wali Kota Bogor PMI mendapatkan dana hibah sebesar Rp. 700 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pihaknya sangat berterimakasih atas kenaikan jumlah dana hibah yang didapat 2017. Sebab hal ini mampu membuat PMI dapat lebih maksimal dalam pemberian bantuan ketika terjadi bencana.

“Di beberapa daerah ada kepala daerah yang tidak mendukung Bulan Dana PMI. Kami juga berharap partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat sebab dana ini kembali kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2017 Eko Prabowo

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2017 Eko Prabowo mengatakan, sumber dana yang diperoleh pada Bulan Dana PMI terdiri dari para donatur, dermawan dan sumbangan termasuk dana hibah, hasil usaha dan lainnya. Bulan Dana PMI 2017 pelaksanaannya didasarkan atas surat keputusan Gubernur tentang pelaksanaan Bulan Dana PMI di Jawa Barat (Jabar) dan surat keputusan Wali Kota Bogor.

PMI

“Semua dana ini akan digunakan PMI untuk kegiatan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan dan pelayanan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat,” jelas Eko.

 

Sumber : https://sel.co.id/