Paparkan Kegiatan Masa Sidang

Paparkan Kegiatan Masa Sidang

 

Paparkan Kegiatan Masa Sidang

DPRD Kota Bogor Nomor 172-12 Tahun 2016

Kegiatan yang dilaksanakan pada masa sidang kedua tahun 2017 atas keputusan pimpinan DPRD Kota Bogor Nomor 172-12 Tahun 2016 tentang rencana kerja DPRD Kota Bogor tahun 2017.

Pimpinan DPRD

Pimpinan DPRD sebagai salah satu alat kelengkapan DPRD telah memimpin rapat-rapat diantaranya rapat paripurna DPRD sebanyak sepuluh kali. Selain itu, pimpinan DPRD juga telah melaksanakan kegiatan rapat Badan Musyawarah (Bamus) sebanyak 17 kali, kegiatan rapat Badan Anggaran (Banggar) 14 kali, rapat pembentukan Panitia Khusus (Pansus) sebanyak lima kali.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Selain itu, seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Sopian Ali Agam saat menyampaikan laporannya pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (31/08/2017), pimpinan DPRD juga telah melaksanakan sembilan kegiatan lainnya. Diantaranya adalah koordinasi dan kosultasi, melakukan kunjungan kerja untuk mendapatkan referensi terhadap penyelenggaraan kelembagaan DPRD, juga melaksanakan rapat internal serta menerima audiensi.

DPRD Nomor 23 Tahun 2017

“Bidang legislasi sesuai dengan program legislasi DPRD Nomor 23 Tahun 2017 yang tertuang dalam keputusan DPRD Kota Bogor Nomor 188.342-37 Tahun 2016, bahwa pada tahun 2017 ini akan dibahas 23 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Adapun masa sidang kedua tahun 2017 ini ada delapan Raperda yang sedang dibahas oleh Pansus. Diantaranya yaitu urusan pemerintahan, perlindungan lahan pertanian dan pangan berkelanjutan, perubahan atas Perda Kota Bogor Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2),” papar Sopian.

Rapat paripurna yang turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta para asisten dan kepala dinas termasuk para camat dan lurah itu juga pimpinan BUMD itu dengan sejumlah agenda yang meliputi penetapan Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016, pendapat akhir Wali Kota Bogor terhadap Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016, penetapan rencana kerja DPRD Kota Bogor 2018, penyampaian laporan kinerja pimpinan DPRD Kota Bogor masa sidang II tahun sidang 2017, dan penutupan masa sidang II tahun sidang 2017

 

Sumber : https://symbiantweet.com/