Persoalan di Bumi Ada Dua Dimensi

Persoalan di Bumi Ada Dua Dimensi

 

Persoalan di Bumi Ada Dua Dimensi

Intinya semua persoalan di muka bumi ini bermuara pada dua dimensi

Yaitu dimensi yang pertama dalam hubungannya antara manusia dengan Sang Khalik dan yang kedua adalah dimensi dalam hubungan antar sesama manusia.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal itu saat dirinya bersama keluarga dan ribuan umat muslim lainnya melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Mi’Raj, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (01/09/2017).

Persoalan di Kota Bogor

Menurutnya, persoalan di Kota Bogor dan kota-kota lainnya ada pada kedua dimensi tersebut. Ketika pada dimensi yang pertama masih banyak manusia yang tidak takut kepada Allah SWT. Sedangkan pada dimensi yang kedua masih banyak yang tidak sayang pada sesama.

“Oleh karena itu, momentum Idul Adha ini Insya Allah akan memperbaiki kita di kehidupan yang mendatang. Jangan terlalu terlena untuk mengejar kehidupan di dunia, karena yang abadi ke akhirat nanti,” tutur wali kota.

Kota Bogor

Persoalan di Kota Bogor pun sama, kata Bima, karena masih banyak yang hanya memikirkan duniawi dan lupa bahwa itu hanyalah sementara. “Mudah-mudahan kita luruskan niat kita untuk memperbaikinya agar kami terus diingatkan bahwa yang abadi hanyalah di akhirat nanti,” imbuhnya.

 

Artikel terkait ;