Dari Peringatan Hari Ibu di Subang

Dari Peringatan Hari Ibu di Subang

Dari Peringatan Hari Ibu di Subang
Dari Peringatan Hari Ibu di Subang

SUBANG-Peringatan Hari Ibu dapat dimaksudkan dan diarahkan untuk selalu membangkitkan

semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan terhadap kehidupan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana S. Yembise pada Puncak Peringatan Hari Ibu ke-86 Tingkat Kabupaten Subang di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (22/12).

Selanjutnya disampaikan, bahwa Peringatan Hari Ibu membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Dibuktikan apabila perempuan diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) dalam pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.

Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945, menjamin bahwa setiap warga Negara,

termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek ke-hidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema: “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Menurut Menteri PP dan PA pengambilan ini melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia di tahun 2014 tengah menuju Indonesia yang berkualitas dan meningkatkan partisipasi perempuan untuk ikut menentukan dalam mengambil keputusan serta meningkatkan kesetaraan gender disetiap aspek pembangunan.

“Khusus-nya pada tahun 2014 ini telah terlihat pada meningkatnya jumlah keterwakilan perempuan yang duduk dalam Kabinet Kerja. Dengan lebih banyaknya perempuan sebagai pengambil keputusan dalam kebijakan,” ujar Imas.

Maka diharapkan perwujudan hak-hak perempuan di Indonesia semakin dapat terpenuhi.

Untuk itu, Pemerintah menyampaikan terima kasih dan peng-hargaan yang tinggi kepada 6 (enam) pimpinan organisasi perempuan, yaitu: Dharma Pertiwi, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari, Tim Peng-gerak PKK Pusat dan Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta serta mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama ikut menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bantuan dan berbagai penghargaan kepada pihak-pihak yang berprestasi baik tingkat nasional maupun daerah.

Bantuan Operasional berupa Mobil Pelayanan STNK Keliling dari Pemerintah Kabupaten Subang kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat

Penghargaan Penghargaan Kinerja Terbaik ke-3 Bidang Perikanan Budidaya Tahun 2013 kepada Kabupaten Subang yang diberikan kepada Bapak Tarlan. Pemberian ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Perikanan Budidaya No. 47/Kep-DJPB/2014 tentang penerima Kabupaten Subang mendapatkan Perhargaan Terbaik ke-3 Kategori Kabupaten dengan Kinerja Terbaik Bidang Perikanan Budidaya tahun 2013 yang diserahkan kepada Bapak Tarlan.

Perhargaan Adi Bhakti Mina Bahari Bidang Perikanan Tangkap Tingkat Nasional Tahun 2014 dengan Kategori Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Tangkap Teladan Dua diraih KUB Fajar Agung Kabupaten Subang mendapatkan Tropi Penghargaan Satu Buah Kamera dan Uang Tunai sebesar 23 juta rupiah

Penghargaan Good Education Governance Awward 2014 dan Indonesia Best Fifty School Excelence diraih oleh SMK PGRI Subang dan Ibu Dra. Hj. Sri Mulyati, M.MPd dengan Kategori The Best Favorite School of The Year.

Penyerahan Hadiah Lunas PBB Tahun 2014 yaitu kepada: Desa Cicadas Kec Sagalaherang berupa 1 unit sepeda motor. Desa Sagalaherang Kaler Kec. Sagalaherang berupa 1unit handtracktor. Desa Cupunagara Kec. Cisalak berupa 1 unit sepede motor. Desa Kotasari Kec Pusakanagara berupa 1 unit sepede motor. Desa Cimayasari Kec Cipeundeuy berupa 1 unit sepede motor
Desa Sukakerti Kec Cisalak berupa 1 unit sepede motor. Desa Rawameneng Kec Blanakan berupa 1 unit sepede motor. Desa Gardumukti Kec Tambakdahan berupa 1 unit sepede motor. Desa Bojongloa Lec Kasomalang berupa 1 unit sepede motor. Desa Majasari Kec Cibogo berupa 1 unit komputer. Desa Kasomalang Kulon Kec Kasomalang berupa 1 unit komputer. Desa Kasomalang Wetan Kec Kasomalang berupa 1 unit komputer. Desa Sadawarna Kec Cibogo berupa 1 unit komputer. Desa Sindangsari Kec Kasomalang berupa 1 unit komputer.

 

Sumber :

Begini Struktur Penulisan Teks Eksplanasi