Promosikan Prinsip Dunia Usaha Save the Children Gadeng PHRI

Promosikan Prinsip Dunia Usaha Save the Children Gadeng PHRI

Promosikan Prinsip Dunia Usaha Save the Children Gadeng PHRI
Promosikan Prinsip Dunia Usaha Save the Children Gadeng PHRI

BANDUNG- Save the Children bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

(PHRI) Jawa Barat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mempromosikan Prinsip Dunia Usaha dan Hak Anak.

Senior Manager Save the Children Wilayah Jawa Barat, Bian Sriprahastuti mengharapkan, kerjaasma ini mampu membangun kapasitan PHRI sebagai asosiasi hotel dan restoran dalam rangka untuk mempromosikan prinsip dunia usaha dan hak anak.

“Kita punya projek namanya “Juara” atau Jaringan Usaha Ramah Anak, mandate dari projek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dari asosiasi, nah untuk hotel dan restoran adalah PHRI,” ujarnya.

Menurut Brian, prinsip ini dibangun diatas standar, inisiatif dan praktek

cerdas terkait dunia usaha dan anak yang ada dengan tujuan membantu dunia usaha agar dapat memaksimalkan dampak positif dan meminimalisir pengaruh negative dari praktek bisnis terhadap anak-anak.

“MoU ini dilakukan untuk membangun kapasitas asosiasi dalam rangka untuk mempromosikan prinsip-prinsip hak anak di dunia bisnis,” ucap Brian, kepada wartawan usai MoU di Grand Hotel Panghegar, Kamis (18/12)

Sementara itu, Deputy Country Director, Save the Children in Indonesia Country Office,

Dragana Strinic mengatakan, prinsip dunia usaha dan hak anak adalah seperangkat prinsip komprehensif berupa panduan bagi dunia usaha dalam meningkatkan dukungan terpenuhinya hak anak, baik di tempat kerja, pasar maupun masyarakat.

“Jika anak tidak di dukung untuk mengembangkan kapasitasnya, mereka akan tumbuh menjadi beban perlindungan sosial, sehingga akan berpengaruh terhadap ekonomi jangka panjang,” katanya.

 

Baca Juga :