Dede Yusuf Kunjungi Pengungsi Banjir

Dede Yusuf Kunjungi Pengungsi Banjir

Dede Yusuf Kunjungi Pengungsi Banjir
Dede Yusuf Kunjungi Pengungsi Banjir

KAB. BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar yang juga KA KWARDA

Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf, Kamis siang (25/4) mengunjungi pengungsi banjir di Rusun PU Baleendah.

Dede Yusuf yang mengenakan baju seragam pramuka lengkap dengan kacu atau dasi Pramuka tanpa atribut lainnya itu datang dengan rombongan Pramuka Jabar dan Pramuka Kabupaten Bandung. Kedatangan Dede Yusuf cukup mengejutkan warga penghuni rusun.

“Apa kabar Ibu-ibu dan Bapak-bapak ? Gimana keadaannya di sini ?

Tanya Dede yang dijawab penghuni “Baik pak”
Dede Yusuf pun kemudian menanyakan beberapa hal pada para pengungsi dari mulai soal makan, tidur dan layanan kesehatan.

“Makannya berapa kali di sini?” tanyanya, “Dua kali Pak, pagi sama sore, tapi lauknya kadang itu-itu aja” jawab salah seorang pengungsi. “Ya gak apa-apa, daripada tidak makan sama sekali kan? Untuk sementara yang bersabarlah” katanya.

Dalam keterangan Persnya, Dede Yusuf mengatakan secara lisan

sudah mengusulkan pembuatan banjir kanal kepdada Balai Besar Wilayah Sungai Kementerian PU, untuk penanganan banjir Bandung Selatan.

“Saya suah usulkan itu secara lisan, nah usulan itu kalau memang mau serius diusulkan ke pusat, tentu harus oleh Gubernur, ya kita liatlah nanti ya, semoga ini jadi solusi” katanya.

Dede Yusuf dan rombongan memberikan bantuan sembako dari Pramuka Jabar untuk pengungsi banjir di RuUsun Baleendah itu. Sementara dari data Posko Pengungsi di Rusun, jumlah pengungsi sebanyak 536 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1996 jiwa. (Pun)

 

Baca Juga :