Dirikan Rumah Pintar, Yonif 755 Wujudkan Generasi Cerdas dan Kreatif

Dirikan Rumah Pintar, Yonif 755 Wujudkan Generasi Cerdas dan Kreatif

Dirikan Rumah Pintar, Yonif 755 Wujudkan Generasi Cerdas dan Kreatif
Dirikan Rumah Pintar, Yonif 755 Wujudkan Generasi Cerdas dan Kreatif

Satgas Pamtas Yonif 755/Kostrad membangun “Rumah Pintar” di Distrik Kimaam

, Kabupaten Merauke. Pembangunan Rumah Pintar itu guna menumbuhkan minat belajar kepada generasi muda, khususnya para pelajar agar tumbuh sebagai generasi yang cerdas dan kreatif.Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas 755/Kostrad Mayor Inf Agus Redyanto, S.E., dalam keterangan tertulisnya, Jumat 3 Mei 2019.

Diungkapkan Dansatgas peresmian rumah pintar yang berlangsung pada Selasa 2 Mei 2019 tersebut bertepatan juga dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Tujuan dari pembuatan Rumah Pintar ini adalah wujud kepedulian kita untuk membantu masyarakat khususnya anak anak Distrik Kimaam agar dapat meningkatkan ilmu agama, terutama dalam belajar mengaji,” ujarnya.

Baca Juga:

KSAD: Perlu Komponen Cadangan untuk Jaga Kedaulatan NKRI

Penerapan Sistem Zonasi Membutuhkan Perpres

“Hal ini kita lakukan, karena wilayah Distrik Kimaam saat ini masih minimnya guru agama Islam yang dapat mengajarkan mengaji,” tambahnya.

Sehingga melalui program ini, lanjut Agus, anak-anak bisa lebih memahami tentang ilmu agama Islam terutama ajaran tentang salat dan mengaji.

“Untuk itu kita berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah

setempat agar kedepannya rumah pintar ini dapat terfasilitasi, sehingga tidak hanya ilmu agama yang kita ajarkan. Namun juga kita ingin mengajarkan ilmu yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah,” pungkasnya.

Senada dengan pernyataan Agus, Prada Bani Arwansyah sebagai pembina rumah pintar mengungkapkan, bahwa ide ini muncul dikarenakan rasa keprihatinanya terhadap kemampuan dari anak-anak yang belum bisa mengaji dan berwudu.

“Oleh karenanya kami mengajak masyarakat Kimaam khususnya anak anak untuk belajar mengaji sehingga mereka memiliki kesadaran yang tinggi dalam menuntut ilmu keagamaan,” terangnya.

 

Sumber :

https://rahulraheja.atavist.com/school-education-completion-broadening-opportunities