Lulusan Perguruan Tinggi Diharapkan Ikut Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

Lulusan Perguruan Tinggi Diharapkan Ikut Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

Lulusan Perguruan Tinggi Diharapkan Ikut Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah
Lulusan Perguruan Tinggi Diharapkan Ikut Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

Wisudawan Perguruan Tinggi memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Olehnya

, Pemkot Cirebon mendorong wisudawan dapat berkontribusi dan mengabdikan diri dengan bekerja di Kota Cirebon. Dengan begitu ilmu pun bermanfaat bagi daerahnya.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis bangga salah satu Perguruan Tinggi di Kota Cirebon, Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon mencetus lulusan dokter terbaik yang siap diterjunkan ke masyarakat. Kebanggaan itu pun, kata Azis, dirasakan pula oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Kami bangga UGJ sudah berhasil meluluskan dokter terbaik yang akan terjun di masyarakat

. Pengambilan sumpah ini menunjukan UGJ selevel dengan Perguruan Tinggi (PT) lain di tingkat nasional yang memiliki fakultas kedokteran,” ungkap Azis dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Dokter ke 13 Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon di Ballroom Hotel Grage, Senin (22/4).

Azis menambahkan, kiprah para dokter lulusan UGJ tentunya sudah banyak membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Cirebon. Kiprah para wisudawan lainnya ditunggu untuk bekerja sesuai kemampuan yang dimilikinya.

“Khusus untuk lulusan terbaik Kami berharap dapat bekerja di RS Gunung Jati Cirebon.

Kami tentu berharap dia dapat mendarmabaktikan kemampuannya demi masyarakat Cirebon. Ayo bekerja di Kota sendiri untuk membangun kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo mengatakan, pihaknya bangga Fakultas Kedokteran UGJ telah meluluskan 22 dokter pada pelantikan kali ini. Secara keseluruhan sudah 208 dokter yang sudah lulus dari FK dan bekerja di seluruh Indonesia.

“Ini prestasi membanggakan di usia yang 11 tahun wisudawannya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Para lulusannya pun memiliki jiwa profesional dalam menjalankan keilmuannya,” ujar Mukarto.

Di pihak lain, Dekan FK UGJ, Catur Setiya Sulistiyani mengatakan, dirinya sangat merespon baik dengan harapan dan penawaran yang diberikan Wali Kota Cirebon. Pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan RS Gunung Jati sehingga lulusan terbaik dapat mengabdi di RS kebanggan masyarakat Cirebon.

“Harapan kami tentu kehadiran FK di Cirebon memberikan efek positif bagi daerah sekitar juga. Alhamdulillah ternyata Wali Kota Cirebon juga sejalan dengan harapan kami,” tandasnya

 

Baca Juga :