Membahas Globalisasi – Sikap Bangsa Indonesia

Membahas Globalisasi – Sikap Bangsa Indonesia

Globalisasi udah menjadi suatu proses tatanan penduduk yang berwujud mendunia & tidak mengenal dapat batas wilayah, berikan dampak positif maupun negatif. Semua aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, sosial budaya ataupun hankam tidak dapat dipungkiri dapat terkena dampaknya. Menghindar / berwujud tertutup dari dampak globalisasi adalah tidak mungkin, karena kami adalah anggota dari penduduk dunia. Jadi berkenan tidak berkenan kami perlu memiliki sikap di dalam hadapi dampak globalisasi yang berwujud negatif.

Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masih benar-benar dibutuhkan untuk seluruh bangsa Indonesia, sehingga kami dapat lebih siap di dalam hadapi tantangan globalisasi.

Dalam lakukan kerjasama bersama bangsa-bangsa lain di dunia maka Indonesia lakukan politik luar negeri yang berdasarkan kepada keperluan nasionalnya. Sehingga tiap-tiap kesibukan di dalam percaturan internasional tidak dapat merugikan keperluan nasionalnya, kerja sama bersama bangsa lain di dunia dijalankan bersama prinsip saling menghargai dan bersikap bebas dan aktif. Dengan begitu bangsa Indonesia dapat dapat berkompetisi secara sehat bersama bangsa lainnya di wajah bumi dan mewujudkan target nasionalnya bersama baik.

Baca Juga :