PTNNT Akan Kembali Beroperasi dan Mengekspor Konsentrat Tembaga 

Jakarta, 4 September 2014 – PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan Pemerintah Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman guna memungkinkan perusahaan segera memperoleh izin ekspor konsentrat tembaga.

... baca selanjutnya
 
Thursday, September 04, 2014 1:27:00 PM Categories: Government Manajemen

PTNNT Menghentikan dan Mencabut Gugatan Arbitrase 

Jakarta, 26 Agustus 2014 – Berdasarkan perkembangan positif terakhir, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) hari ini mengumumkan bahwa PTNNT dan Nusa Tenggara Partnership BV (NTPBV), pemegang saham mayoritas PTNNT, telah mengajukan penghentian dan pencabutan gugatan arbitrase yang telah diajukan kepada the International Centre for Settlement of Investment Disputes (ICSID) sehubungan dengan larangan ekspor yang mengakibatkan terhentinya kegiatan produksi tambang tembaga dan emas Batu Hijau.

... baca selanjutnya
 
Tuesday, August 26, 2014 5:37:00 PM Categories: Government Manajemen

Arbitrase Diajukan Terkait Larangan Ekspor di Indonesia 

Jakarta, 1 Juli 2014 – PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan pemegang saham mayoritasnya, Nusa Tenggara Partnership B.V. (NTPBV), suatu badan usaha yang berbadan hukum Belanda, mengumumkan pengajuan gugatan arbitrase internasional terhadap Pemerintah terkait dengan larangan ekspor yang telah mengakibatkan dihentikannya kegiatan produksi di tambang Batu Hijau dan menimbulkan kesulitan dan kerugian ekonomi terhadap para karyawan PTNNT, kontraktor, dan para pemangku kepentingan lainnya.

... baca selanjutnya
 
Tuesday, July 01, 2014 5:06:00 PM Categories: Government Manajemen

PTNNT Menghentikan Operasi Tambang Batu Hijau 

Jakarta, 5 Juni 2014 – Pasca pengumuman awal minggu ini yang menyatakan bahwa kegiatan produksi konsentrat tembaga di Batu Hijau telah dihentikan, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) hari ini telah secara resmi menyampaikan pemberitahuan kepada pemerintah dan para karyawan bahwa perusahaan menyatakan Keadaan Kahar sesuai Kontrak Karya karena adanya penerapan larangan ekspor yang membuat perusahaan tidak dapat melakukan kegiatan produksi. Untuk meminimalkan biaya pengeluaran dan menjaga kemampuan serta kesiapan perusahaan untuk kembali beroperasi, sekitar 80 persen dari 4.000 karyawan di Batu Hijau akan ditempatkan dalam status stand-by dengan pemotongan gaji mulai 6 Juni 2014. PTNNT tetap melakukan pembicaraan dengan pemerintah guna mencari jalan keluar atas masalah ekspor ini.

... baca selanjutnya
 
Thursday, June 05, 2014 3:52:00 PM Categories: Government Manajemen

Perkembangan Terkini Operasi Tambang Batu Hijau 

Jakarta, 3 Juni 2014 – Pascapengumuman pada Mei lalu, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) hari ini menyatakan bahwa fasilitas penyimpanan konsentrat tembaga di Batu Hijau saat ini telah penuh sehingga memaksa perusahaan untuk menghentikan semua kegiatan pengolahan dan produksi konsentrat tembaga. PTNNT terus berupaya mendapatkan kejelasan dari pemerintah terkait kemampuan Batu Hijau untuk dapat kembali melakukan ekspor konsentrat.

... baca selanjutnya
 
Tuesday, June 03, 2014 1:26:00 PM Categories: Government Manajemen
Page 1 of 14 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>