Bersaing Pintar di Kancah Global dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Bersaing Pintar di Kancah Global dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Bersaing Pintar di Kancah Global dengan Kemampuan Bahasa Inggris
Bersaing Pintar di Kancah Global dengan Kemampuan Bahasa Inggris

EF English Centers for Adults, meluncurkan program Career Track untuk membantu sumber daya manusia

(SDM) Indonesia dalam berkompetisi di kancah global. Terlebih, perkembangan dunia kerja yang semakin kompleks, mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional, sebagai salah satu kunci utama untuk memenangkan persaingan.

Head of Marketing EF English Centers for Adults, Evan Januli, menuturkan, EF mengusung misi Opening The World Through Education dengan sangat serius. Berbagai hasil riset dan survei terpercaya menjadi panduan pihaknya untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris masyarakat Indonesia.

“Untuk itulah, kami menghadirkan Career Track untuk siswa minimum tingkat elementary dengan metode pengajaran

Learn Try Apply yang lebih intensif dan padat dengan tenaga pengajar yang seluruhnya sudah memiliki sertifikasi di bidang pengajaran Bahasa Inggris,” jelas Evan di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Evan mengatakan, materi Career Track lebih mengarah kepada fokus kemampuan karena pengalaman sehingga segala aspek yang akan disampaikan akan sangat relevan dengan kebutuhan siswa.

“Career Track menjadi produk pelengkap yang disusun khusus untuk kebutuhan profesional saat ini dan dipandu dengan tenaga pengajar berkualifikasi, memungkinkan siswa belajar lebih mendalam mengenai kebutuhan Bahasa Inggris di dunia kerja, sekaligus untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja dengan skala global,” jelas Evan.

Evan menambahkan, keseluruhan materi pembelajaran Career Track disusun sedemikian

rupa untuk membantu siswa memahami kebutuhan berbahasa Inggris di dunia kerja. Segenap materi dibagi menjadi 4 modul utama dan setiap modul memiliki fokus yang berbeda namun saling berkesinambungan.

“Setiap siswa disarankan untuk mengambil seluruh modul, namun EF English Centers for Adults memberikan kebebasan jika siswa memutuskan untuk mengambil beberapa modul yang menjadi prioritasnya,” jelas Evan.

Salah satu keunggulan Career Track, lanjut Evan, fokus kepada pembelajaran yang tidak bisa dipelajari siswa dari internet, karena 1 modul hanya akan dibimbing oleh 1 tenaga pengajar sehingga perhatian yang diberikan tenaga pengajar menjadi lebih fokus kepada siswa agar kesempatan belajar dan berkembang semakin besar.

“Setiap tenaga pengajar dan modul pada program Career Track dimaksudkan untuk memotivasi dan terlibat mendalam dengan setiap siswa secara positif. Produk pelengkap yang kami terapkan ini mendorong siswa untuk meraih objektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi pribadi dan pekerja secara cepat dan efisien,” tandas Evan.

Sementara itu, Associate Director Michael Page Indonesia, Amelia Lestari, mengatakan, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu syarat mutlak yang dibutuhkan oleh multinational company.

“Kami telah bekerja sama dengan ribuan perusahaan kelas dunia yang selalu mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai skill mutlak untuk maju bersama mereka,” jelas Amelia.

Sayangnya, kata Amelia, banyak sekali tenaga kerja Indonesia yang mumpuni namun penguasaan Bahasa Inggris yang dimilikinya masih dalam level kurang. Untuk itu, penguasaan Bahasa Inggris yang tepat sesuai dengan dunia kerja yang digeluti tentunya akan menunjang kesiapan kerja seseorang di suatu perusahaan secara spesifik.

“Karenanya mempelajari Bahasa Inggris yang sesuai bagi dunia kerja sangat penting, karena modal inilah yang akan mendukung kaum muda dan pekerja profesional untuk berbicara kepada dunia yang lebih luas,” tandas Amelia.

 

Sumber :

http://devitameliani.blog.unesa.ac.id/sejarah-wuku