Biografi Taylor Swift Penyanyi Country

Biografi Taylor Swift Penyanyi Country

Taylor Swift ialah seorang biduan terkenal yang memiliki aliran musik Country. lagi-lagunya tidak jarang diidentikan dengan cerita pribadi yang dilagukan. Tidak melulu prestasi musiknya, kehidupan pribadinya pun kerap menjadi sorotan media.

Kehidupan Awal
Swift bermunculan pada tanggal 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, dan besar di Wyomissing, Pennsylvania. Dia ialah putri dari Andrea Gardner, seorang ibu lokasi tinggal tangga yang dulunya bekerja di bidang keuangan, dan Scott Kingsley Swift, seorang pialang saham. Neneknya dari pihak ibu, Marjorie Finlay ialah seorang biduan opera. Swift memiliki seorang adik laki-laki mempunyai nama Austin.

Ketika Swift duduk di ruang belajar empat, dia memenangkan suatu kontes puisi nasional dengan puisi sepanjang tiga halaman berjudul “Monster in My Closet”. Di umur sepuluh tahun,seorang tukang komputer menunjukkannya teknik memainkan tiga akor pada suatu gitar yang merangsang minatnya guna mempelajari instrumen tersebut. Setelah tersebut Swift pun mencatat lagu kesatunya, “Lucky You”. Saat Swift berumur 12 tahun, dia memakai seluruh masa-masa liburan musim panasnya untuk mencatat sebuah novel sepanjang 350 halaman yang tidak pernah diterbitkan. Swift ialah seorang korban bullying, dan dia menguras waktu luangnya dengan mencatat lagu guna mengekspresikan perasaannya.Dia pun mulai tampil di kontes karaoke dan festival-festival lokal.

Karier bermusik
Pada tahun 2006, ia merilis singel debut “Tim McGraw”, disusul album debutnya yang berjudul Taylor Swift lantas disertifikasi multi-platinum oleh Recording Industry Association of America . album Taylor Swift sudah terjual sejumlah 3 juta kopi di US. Ia juga sempat meraih nominasi Grammy Award guna Best New Artist, namun lolos ke Amy Winehouse.

Swift merilis album keduanya, Fearless pada November 2008 dan langsung paling sukses. Pada mula pembukaannya, album itu terjual sejumlah 592,300 kopi, adalahjumlah terbanyak untuk semua artis perempuan pada tahun 2008. Hanya dalam dua bulan, album tersebut berhasil terjual 2,2 juta kopi. Empat singel diluncurkan sebagai singel promosi dari Fearless, dan keempatnya menemukan sambutan yang paling meriah. Singel tersebut ialah “Change”, “Fearless”, “You’re Not Sorry”, dan “You Belong with Me”. Singel yang kesatu diluncurkan ialah “Love Story”, dengan gaya a la zaman dahulu, lagu ini menjadi lagu internasional Swift yang kesatu.

“White Horse” ditunjuk sebagai singel kedua yang diluncurkan, sukses meraih dua Grammy Award sekaligus guna Best Country Song dan Best Female Country Vocal Performance.

Pada tanggal 13 September 2009, tepatnya acara MTV Video Music Awards digelar. Swift sukses memenangkan suatu piala guna Best Female Video guna videonya “You Belong with Me”.Namun, ketika sedang berpidato guna kemenangannya, rapper Kanye West dengan santai maju kepanggung dan merebut mikrofon yang dipegang Swift,dan mengaku bahwa video dari Beyonce yang berjudul “Single Ladies” lah yang mestinya menang, bukan video Swift. Kanye West kemudian diusir dari acara,dan ketika Beyonce memenangkan Video of the Year, penghargaan tertinggi malam itu,ia mengundang Swift guna kembali maju dan menuntaskan pidatonya. Swift setuju dan ia menuntaskan pidatonya malam itu. Insiden ini menyedot perhatian tidak sedikit artis,termasuk semua nominator Best Female Video lainnya, laksana Pink, Katy Perry, Lady Gaga, serta Kelly Clarkson, yang kompak setuju bahwa video Swift boleh-boleh saja menang. Sumber : https://www.infobiografi.com/