Unjuk Bakat dan Kreasi Seni

Unjuk Bakat dan Kreasi Seni

Unjuk Bakat dan Kreasi Seni
Unjuk Bakat dan Kreasi Seni

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggali potensi diri.

Salah satunya seperti yang diselenggarakan siswa MTs Negeri 1 Bogor yaitu mengadakan pensi.

Acara yang digelar pekan lalu ini mengambil tema Ayo Tunjukkan Bakat Senimu! Diikuti oleh siswa kelas VII dan IX dengan menampilkan berbagai atraksi seperti vokal grup, teater, tari tradisional dan tari kreasi serta sebagai Islam.

Sebagai ujian praktik menurut Suchiati, guru Seni Budaya, siswa diharuskan menampilkan salah satu cabang seni. ’’Siswa kelas IX bisa menampilkan satu performance seni,”ujar Suchi.

Mereka terbagi dalam grup kecil yang meampilkan tari daerah,

tari kreasi. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya siswa antusias mengikuti pensi.

Sebagai acara yang digemari, pensi kali ini diisi juga dengan kegiatan wirausaha. Para siswa yang tidak tampil pensi mengadakan bazar (Market Day) dengan tema Yuk Belajar Jadi Pengusaha!

Ternyata acara tersebut pun diminati siswa. ’’Mereka sangat kreatif

membuat berbagai makanan dan minuman racikan sendiri dan aksesori untuk dijual. Bahkan ada yg mendapat untung Rp200.000.” ujar Agus Widiyanto, Humas MTs Negeri 1 Bogor.

Acara ini akan menjadi tahunan, karena telah menjadi acara favorit siswa. Sekaligus untuk melatih jiwa wirausaha. Seperti yang diungkapkan salah satu siswi, Amira. ’’Saya senang sekali bisa jualan sama teman-teman. Untungnya saya bagi dan sebagian kami sumbangkan ke masjid,” ujar siswa yang berjualan kue dan milkshake.(ran)

 

Baca Juga :