Elih Jabat Ketua IKA PLS UPI

Elih Jabat Ketua IKA PLS UPI

Elih Jabat Ketua IKA PLS UPI
Elih Jabat Ketua IKA PLS UPI

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana terpilih

menjadi ketua Ikatan Alumni (IKA) Departemen Pendidikan luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (PLS FIP UPI) periode 2017-2022. Elih terpilih dalam Kongres pertama IKA PLS UPI yang digelar di auditorium Sekolah Pasca Sarjana UPI, belum lama ini.

Kongres yang dihadiri perwakilan dari 22 angkatan alumni S1 (78-2010) dan perwakilan alumni Pasca Sarjana ini, memilih mantan Kasubdit Kesetaraan Dirjen PAUD Dikmas Kemdikbud itu sebagai ketua IKA. Unggul dari empat calon lainya yaitu Dadang Sofyan (Birokrat), Jajat S Ardiwinata (Ketua Departemen PLS UPI), Endang Suherman (Ketua Presidium IKA) dan Solikhun (Professional).

Dalam sambutannya, Elih mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinannya IKA PLS

harus menjadi wadah keragaman lintas generasi. ”Saya akan mendorong IKA menjadi wadah untuk silaturahmi profesi,” katanya.

Kekeluargaan harus menjadi perekat dan semangat untuk mengabdi, sehingga IKA bisa terus mengabdikan diri melalui keilmuan kepada masyarakat luas.

IKA harusnya dijadikan sebagai modal informasi pengembangan keilmuan alumni. Oleh karena itu untuk tahap awal, IKA akan dibentuk melalui pendekatan kewilayahan untuk mempermudah aksessibilitas dan saling tukar informasi lintas angkatan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Lebih lanjut Elih mengatakan, bahwa Orientasi Alumni untuk menjadi PNS hendaknya tidak diprioritaskan

. Banyak hal yang bisa dikerjakan di sector lain. Selama ini Alumni PLS tersebar diberbagai sektor pekerjaan. Ada yang jadi pengusaha, swasta, politisi bahkan ada yang sukses menjadi petani.

”Intinya alumni sebaiknya berorientasi kepada hal hal kreatif yang lain, memanfaatkan keilmuan tidak harus di pemerintahan. Dengan niat yang baik bisa mengamalkan ilmu dimana saja,” pungkas Elih.

 

Baca Juga :