Dukung ISC untuk Membangun Karakter

Dukung ISC untuk Membangun Karakter

Dukung ISC untuk Membangun Karakter
Dukung ISC untuk Membangun Karakter

Kegiatan ISC mendapat perhatian serius dari Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Netty Prasetiyani Heryawan.

logo-isc
NETTY HERYAWAN
Netty Prasetiyani Heryawan
Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Dia mengatakan, ISC merupakan gerakan positif bagi anak-anak untuk pembentukan karakter

melalui program Pramuka. ”Ini sangat baik dan saya sangat mendukung program ini (ISC, Red),” jelas Netty, kemarin (17/10)

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut menilai, memberikan pendidikan sebetulnya harus dimulai dari 1.000 hari pertama usia anak. ”Ini kan sudah menjadi tagline pemerintah pusat dengan memogramkan perlindungan anak dimulai dari 1.000 hari kehidupan,” jelas Netty

Netty berpendapat, mendidik anak pada usia pelajar mengacu pada program pusat tersebut sebenarnya sudah sangat terlambat. Namun pada program ISC ini, kata dia, pelajar mendapatkan sesuatu yang berbeda. Sebab di dalamnya ada pembinaan karakter.

Bagi dia, program ISC ini harus mendapat suport dari pemerintah dan swasta. Sebab,

dengan kegiatan ini, ruang kosong yang ditinggalkan atau luput dari orangtua bisa terisi dengan beragam kegiatan positif.

”Pramuka sebenarnya sudah ada dari dulu. Tapi, untuk saat ini bagimana pemerintah bisa mendorong Pramuka diimplementasikan kembali di kalangan pelajar,” urainya.

”Kita berharap, pengalaman mereka selama mengikuti program ISC ini bisa menjadi basic

ketika mereka menghadapi pergaulan di luar sekolah,” tambahnya.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/teks-laporan-hasil-observasi/