SMK IT Zunurain Aqila Zahra Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

SMK IT Zunurain Aqila Zahra Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

SMK IT Zunurain Aqila Zahra Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba
SMK IT Zunurain Aqila Zahra Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bertempat di aula sekolahnya, SMK IT Zunurain Aqila Zahra selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Jum’at (18/1/2019).

Sekolah yang terletak di Jalan Bukit Senyum KM 23 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Dumai ini turut mengundang DPC dan PAC Generasi Anti Narkotika Nasional (GAAN) Dumai sebagai pemateri.

Tak hanya GANN Dumai saja yang hadir, turut serta perwakilan dari Polresta Dumai dalam hal ini Satuan Narkoba Z.Waluyo yang bertindak sebagai pengarah materi.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK IT Zunurain Aqila Zahra, M. Zaid ST.Mpd mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini sangat membahayakan.

Apa lagi bahaya narkoba ini juga sudah mengintai kalangan para remaja, oleh sebab itu kegiatan penyuluhan

yang diadakan ini merupakan bentuk tanggung jawabnya terhadap keberlangsungan generasi masa depan serta memberi edukasi terhadap bahaya narkoba.

“Bahaya narkoba sudah mengintai kalangan remaja, semoga bagi peserta didik yang hadir bisa mendapatkan pelajaran bahaya narkoba,” kata Zaid.

Golan Lubis selaku ketua DPC GANN menyambut baik kegiatan ini selain sebagai edukasi, penyuluhan ke sekolah-sekolah ini merupakan salah satu agenda GANN yang wajib dilaksanakan.

“Terima kasih kepada kepala sekolah yang sudah mengundang kami, kami sangat berbangga atas undangan ini.

Semoga adik-adik sekalian dapat mengerti tentang bahayanya narkoba dan harus menjauhi,” sampai Golan.

Bertindak sebagai pengarah materi, Z.Waluyo banyak menceritakan bahaya mengenai penyalahgunaan narkoba ini. Ia juga meminta agar siswa/i lebih bisa memilih teman.

“Awal dari penggunaan narkoba ini sebenarnya dari teman ke teman oleh sebab itu adik-adik harus bisa memilih teman,” ujarnya.

Waluyo juga memaparkan akibat buruk penyalahgunaan narkoba ini dari kegilaan yang di alami pemakai, berhadap dengan hukum bahkan bisa menimbulkan kematian.

“Narkoba itu bisa membuat si pemakai jadi gila, bisa dipenjara bahkan bisa mengakibatkan kematian,” sampai waluyo.

Kegiatan penyuluhan ini berjalan sekita lebih kurang selama dua jam. Para peserta didik sangat antusias dalam mendengar materi-materi yang disampaikan.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/dzu6Ja5keW