Siswa SMP PGRI 16 Diminta Fokus Belajar

Siswa SMP PGRI 16 Diminta Fokus Belajar

Siswa SMP PGRI 16 Diminta Fokus Belajar
Siswa SMP PGRI 16 Diminta Fokus Belajar

Kepala SMP PGRI 16 Kota Bogor, Pandi Santoso, meminta seluruh peserta didik

, terutama siswa kelas 9, fokus dan giat belajar, baik saat di lingkungan sekolah maupun rumah. Sebab, tak lama lagi mereka akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Tahun ini materi UN bakal mengalami peningkatan, seperti soal UN, akan lebih sulit.

Menghadapi UN tahun ini, sambung Pandi, pihaknya memberikan jam tambahan

pelajaran di luar jam sekolah kepada semua peserta didik, khususnya kelas 9, agar mereka memahami betul mata pelajaran yang akan di-UN-kan. Selain peserta didik, para pengajar di SMP PGRI 16 juga diberikan pelatihan guna meningkatkan mutu pembelajaran oleh bidang SMP dari Dinas Pendidikan Kota Bogor. “Selain kepada para murid, kami juga memberikan pelatihan kepada para guru agar mereka mampu meningkatkan mutu pendidikan saat mengajar,” ujarnya.

Yang lebih penting, tambah Pandi, peranan orang tua murid dalam mengawasi anak-anaknya

saat berada di lingkungan rumahnya. Orang tua juga wajib memberikan asupan makanan bergizi dengan selalu berpedoman pada pola hidup sehat, sehingga anak-anak tak mudah terserang penyakit. “Yang menjadi kekhawatiran kami adalah saat mereka sudah berada di lingkungan rumahnya, apalagi sampai tidak terkontrol orang tuanya dengan mengabaikan pelajaran yang didapat di bangku sekolah.” pungkasnya.

 

Sumber :

https://s.id/78ZcG