Atala, Putra Terbaik Inhil Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Atala, Putra Terbaik Inhil Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Atala, Putra Terbaik Inhil Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Atala, Putra Terbaik Inhil Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berjumpa dengan seorang murid Sekolah Dasar

asal Kabupaten Inhil yang menjadi Pemenang Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Riau, Sabtu (29/6/2019), di kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Atala Keano Bovita, murid SD Negeri 032 Tembilahan yang berhasil meraih peringkat ke-4 Olimpiade Sains Nasional bidang studi IPA di tingkat Provinsi Riau dan berhak mewakili Provinsi Riau pada OSN tingkat Nasional itu, mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan.

Putra dari pasangan Aswin Bovita yang sekarang bekerja di Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil dan Noprio Muharmi Sasmita yang berprofesi sebagai seorang Guru SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu, dikenal sebagai anak yang pendiam dan sangat tekun belajar.

Dalam pertemuan, Bupati Inhil, HM Wardan tampak berbincang ringan dengan Atala dan Sang Ibu

. Bupati mengaku bangga dengan torehan prestasi Atala di ajang yang bergengsi tersebut.

“Tak banyak yang bisa menjuarai ajang OSN. Apalagi di tingkat Provinsi Riau. Tentunya prestasi dari Atala adalah kebanggaan, tidak hanya bagi Saya, tapi juga masyarakat Kabupaten Inhil,” ujar Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang kala itu didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan.

Bupati berharap, prestasi Atala dapat berlanjut, yakni menjadi Juara di tingkat Nasional. Oleh karenanya, Bupati berpesan kepada Atala agar mengasah kemampuannya sebagai modal persiapan berkompetisi di tingkat Nasional.

“Jangan pernah jenuh belajar. Teruslah mengasah kemampuan, teruslah menggali ilmu pengetahuan

. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik bagi Atala,” pesan Bupati.

Berkat ketekunannya dalam belajar, Atala yang saat ini di bangku Kelas 5 SD ini diketahui memiliki kemampuan menghafal yang luar biasa. Tulisannya juga cukup bagus. Dia selalu menjadi juara kelas, sejak kelas 1 sampai kelas 5 SD.

 

Baca Juga :