Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Tahun Depan

Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Tahun Depan

Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Tahun Depan
Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Tahun Depan

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya bahwa tahun depan,

aplikasi pesan singkat milik Facebook ini akan akan merilis fitur mode gelap dan hapus pesan lama obrolan group secara otomatis.

Seperti dilaporkan Digital Trends, bukan hanya dua fitur baru yang hadir di WhatsApp, akan ada tiga fitur terbaru lainnya yang tersemat di WhatsApp, berikut fitur-fitur terbarunya

Fitur Reserve Image Search

Fitur ini nantinya mampu mendeteksi gambar asli atau tidak pada obrolan. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, dan dikabarkan akan dirilis pada 2020.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengklik gambar yang dikirim melalui WhatsApp

dan mencari di Google untuk memverifikasi sumbernya. Fitur ini dapat membantu mengurangi penyebaran berita palsu.

Iklan di Status WhatsApp

Fitur ini telah diumumkan dalam acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu Seperti Instagram Stories, nantinya iklan akan terselip di antara WhatsApp Status. Iklan tersebut akan lengkap dengan ikon “swipe-up” yang mengarah ke situs pengiklan. Nama perusahaan pengiklan atau produk akan muncul di sisi atas, sebagaimana nama kontak.

Kendati kabarnya baru akan dirilis 2020 mendatang, pro dan kontra fitur ini sudah mengemuka.

Sebab, selama ini WhatsApp adalah satu-satunya platform di bawah bendera Facebook.Inc yang bersih dari iklan.

Baca Juga :Tak Bisa Lihat Story Teman, Belum Tentu WhatsApp Anda Diblokir

Pengenalan Wajah

Dilansir Mashable, anak perusahaan Facebook ini juga bersiap merilis fitur keamanan face unlock yang fungsinya sama dengan pembuka akses pada ponsel. Dengan tambahan fitur pengaman ini, WhatsApp akan lebih sulit dibobol.

Emoji Baru

Pengguna WhatsApp pada pembaruan 2.19.315 pada 2020 bakal menikmati emoji versi 13.0. Emoji terbaru ini menambahkan ikon seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya.

 

Baca Juga :