Tips Memilih Jas Hujan

Table of Contents

Tips Memilih Jas Hujan

Tips Memilih Jas Hujan
Tips Memilih Jas Hujan

Berhubung sekarang lagi musim hujan. Yang bakal kita bahas sekarang mengenai jas hujan. Sedikit cerita aja, sering banget saya liat orang-orang pake motor tanpa menggunakan jas hujan, bukan pake jaket anti air, baju anti air, ataupun rompi anti air. Tapi pake PAYUNG! Mungkin menurut kalian itu gak aneh. Karena kalau hujan sudah pasti pake payung.

GAK ANEH???? Ya aneh lah… Pake payung sambil naek motor. Coba bayangin, kalau naek motor itu, aer hujan gak mungkin dateng dari atas langsung turun ke kepala. Tapi dateng dari segala penjuru. Dari depan lah, pinggir lah, belum ada mobil ngebut-lah yang nyipratin aer dari sebelah. Wah udah pasti gak ngaruh banget. Kalau ga percaya silahkan aja coba sendiri.

Okay, saya akan sedikit memberikan tips buat kalian yang ngaku “Rider” sejati. Buat yang seneng hujan-hujanan, dihalalkan untuk nggak pake jas hujan.

Nih, tips memilih jas hujan yang baik dan benar (kalo ada yang salah tipe-ex aja):

Yang pertama, coba kalian cari yang bahannya karet, elastis, walaupun itu mungkin mahal, tapi harga gak akan membodohi kalian. Tapi hati-hati juga banyak tukang dagang yang nipu bilangnya karet, eh taunya bukan. Jas hujan berbahan karet biasanya berat, jadi kalian gak bisa pake jas hujan itu ke dalem kelas atau ke dalem mall.

Yang kedua, Hati-hati buat kalian yang beli di pinggir jalan! Biasanya tukang dagang yang di pinggir jalan suka bilang : “Kalau bahan ini mah GAK AKAN TEMBUS, coba deh (sambil si tukang dagang ngeluarin botol isi aer numpahin ke jas)”. Emang sih kalau di tes kayak gitu ga akan tembus, coba kalian guyur bagian selangkangan atau jahitannya. Atau guyur ke bagian mana pun trus gosok-gosok tunggu beberapa lama, pasti bakal keliatan nanti bagus atau nggak nya jas hujan itu.

Yang ketiga, jangan beli jas hujan yang bahannya tipis. Walaupun ga tembus awalnya, tapi lama kelamaan pasti lembab, terus basah deh bagian dalem nya. Emang sih bahan tipis gini cocoknya buat cewe-cewe yang ingin terkesan seksi. SEKSI DARI HONGKONG!

Yang Keempat, pilih ukuran jas hujan yang lebih gede dari ukuran badan kita (jangan kegedean tar dikira sarung). Jangan juga kekecilan alias pas atau indis, disangka mau nge band nanti.

Yang kelima, pilih warna jas yang terang. Kalau bisa yang ada logo Popeye-nya. Biar terkesan berani dan macho (Prreeettt..).

Yang terakhir, jangan pilih jas hujan yang bahan nya dari daun pisang. Ntar disangka lemper dong!

Oce!! Kayaknya cukup tips memilih jas hujan dari saya. Semoga bermanfaat buat kalian semua. Kalau ada yang punya tips-tips lain tentang memilih jas hujan silahkan aja kirim komentarnya di bawah. Karena tiada kesan tanpa kehadiran kalian.. (ngutip dari undangan ultah).

Sumber : https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/12236-definisi-koperasi-konsumsi-dan-koperasi-produksi