Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020

Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020

Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020

Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020

Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020

Jr. NBA Coaches Academy Jawa Barat 2020 membuka pelatihan guna menambah

wawasan guru atau pelatih dalam teori permainan olahraga dan manajemen demi melahirkan peserta didik yang andal dalam bidang olahraga.

Sebanyak 1.400 guru olahraga tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Jawa Barat mengikuti kegiatan yang berlangsung di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, tersebut. Kegiatan ini untuk menunjang skill guru olahraga dan pelatih basket di Jawa Barat. Acara Jr. NBA Coaches Academy 2020 dihadiri pelatih profesional dari NBA, yakni Carlos Barroca Kalvin Kiel Singalang, dan Jeannne Yuliana Anggarini.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dewi Sartika mengatakan,

guru olahraga harus mampu menjadikan olahraga basket sebagai sebuah kebiasaan. Tak hanya itu, guru juga dapat membantu siswa agar senang bermain basket. ”Pelatihan ini bagus sekali. Selain mampu menambah kemampuan para pelatih dan guru, kegiatan ini juga bisa melahirkan anak didik yang semakin cinta terhadap olahraga,” tuturnya.

Program ini pun, lanjut Kadisdik, bisa melatih siswa untuk menjalani gaya hidup sehat. Oleh karena itu, peran guru sangat penting untuk membangkitkan semangat siswa dalam bidang olahraga.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Rhuzanul Ulum menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar selalu fokus memajukan para pemuda untuk aktif berolahraga.

”Kami sangat mendukung peningkatan kompetensi guru lewat pelatihan,

memajukan sarana prasarana di bidang olahraga di setiap sekolah, dan meningkatan kesehatan pada siswa. Mengingat, kesehatan adalah hal paling penting dalam mendukung berjalannya pendidikan,” ujar Uu.

Selain itu, lanjut Uu, olahraga basket tergolong olahraga yang murah dan mudah dijumpai di setiap sudut sekolah. ”Olahraga basket terbilang mudah dimainkan. Ditambah sarana prasarana olaharaga basket tersebar di hampir semua SMA/SMK di Jabar. Dengan bermain basket, tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Uu menyampaikan, insan pendidikan perlu berolahraga, terlebih ada pepatah yang menyebutkan bahwa ”dari badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Maka, kegiatan kali ini merupakan hal yang sangat positif demi mendukung Jabar Juara Lahir Batin.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/