Resmi Dirilis, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Ibu Muda Indonesia

Resmi Dirilis, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Ibu Muda Indonesia

 

Resmi Dirilis, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Ibu Muda Indonesia
Resmi Dirilis, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Ibu Muda Indonesia

Orami, platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, baru saja meluncurkan aplikasi barunya. Ya! Aplikasi baru tersebut adalah Orami Parenting, yang meluncur bersamaan dengan ulang tahun ke-7 Orami.

“Di usia Orami ke-7 ini, kami menyadari bahwa Orami harus berkembang

lebih besar. Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah.” tukas Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami.

Di era media sosial seperti sekarang dimana arus informasi beredar sangat cepat, seorang ibu harus cerdas memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. Nah! Melalui Orami Parenting, semua hal informasi dan referensi bisa ditemukan dalam satu aplikasi.

Hal itulah juga yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas. Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online.

Keuntungan lainnya, mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Melalui aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini. Alasannya karena Orami ingin lebih mengakomodir tren interaksi di kalangan ibu yang lebih cenderung mengarah ke media yang lebih personal dan tertutup dengan alur diskusi yang real-time.

“Diskusi di group chat memberikan perasaan sense of belonging

yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan saling memberi saran, sehingga diskusi tidak terbatas pada satu minat atau masalah tertentu saja, tetapi lebih karena ada unsur kebersamaan,” tambah Cynthia Tenggara.

Komunitas ibu ternyata juga sangat dibutuhkan oleh ibu Indonesia, hal ini terbukti dengan pertumbuhan Orami Community yang mencapai lebih dari 1000% hanya dalam waktu singkat. Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-indonesia.

“Visi Komunitas Orami adalah untuk menciptakan sistem pendukung yang inklusif untuk para orang tua di Indonesia. Artinya, komunitas harus bisa berperan lebih dari sekedar wadah. Komunitas harus menjadi tempat dimana hal-hal baik dimulai dan diciptakan bersama-sama,” ujar Bunga Mega, Head of Community Orami.

Fitur lainnya yang juga diselipkan oleh Orami ke dalam aplikasi barunya ini adalah Roompi (Ruang Online Orami Pintar). Ini merupakan fitur kelas konsultasi online dengan para ahli di Orami Parenting dan akan hadir secara rutin setiap minggunya.

Hingga saat ini Orami Parenting App masih terus melakukan

pengembangan fitur guna menciptakan produk yang sesuai untuk para ibu serta memberikan pengalaman terbaik untuk anggota komunitas di dalamnya. Nah! Aplikasi ini dapat didownload secara cuma-cuma untuk platform Android dan iOS melalui Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: