Indonesia Bisa Jadi Pelopor Inovasi Teknologi Energi Terbarukan

Indonesia Bisa Jadi Pelopor Inovasi Teknologi Energi Terbarukan

Indonesia Bisa Jadi Pelopor Inovasi Teknologi Energi Terbarukan
Indonesia Bisa Jadi Pelopor Inovasi Teknologi Energi Terbarukan

SINGAPURA – Tantangan pemenuhan permintaan energi terbarukan seiring urbanisasi, standar hidup, dan pertumbuhan penduduk menjadi topik utama Forum Powering Progress Together di Singapura. Dalam forum bertema ”Energy for Better Living” sebanyak 150 delegasi inovator lintas sektor membahas aspirasi dan tantangan energi yang sedang terjadi di kawasan Asia.

Para panelis berbagi pandangan tentang bagaimana transisi energi global akan memerlukan kolaborasi baru antara pembuat kebijakan, para pemimpin perusahaan dan lembaga swadaya masyarakat serta konsumen. Transisi energi juga membutuhkan fokus yang lebih dari hanya sekedar promosi energi terbarukan dan efisiensi energi, karena promosi tersebut hanya menyangkut beragam aspek spesifik dari tantangan yang lebih luas.

Shell menyadari peran energi dalam mendukung terciptanya kualitas hidup

yang layak. Seiring dengan beragam pengembangan teknologi, kolaborasi multi sektor yang bertujuan mendorong kebijakan efektif dan perubahan budaya merupakan hal yang sangat penting untuk terciptanya bisnis, berbagai pilihan konsumen dan beragam peluang rendah karbon.

Baca Juga:

Zat Senyawa Ganja Dinyakini Melemahkan Sifat Ganas Bakteri Corona
Cari Antibiotik Corona, Gabungan Ilmuwan Mengarah Kepenggunaan Ganja

Ajang forum tahunan Powering Progress Together yang berlangsung untuk kedua kalinya

di Singapura ini menghadirkan diskusi antara para pemimpin dan pemangku kepentingan tentang gagasan-gagasan untuk mengatasi beragam tantangan energi masa depan di Asia. Forum serupa juga akan digelar di London, Inggris dan San Francisco, Amerika Serikat tahun ini.

”Dengan ikut serta dalam forum ini, kita dapat memahami dan memanfaatkan

teknologi tidak hanya untuk mengatasi tantangan besar energi dan lingkungan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup setiap dari kita. Sebagai negara dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar, Indonesia bisa menjadi pelopor dalam inovasi teknologi terkait transisi energi menuju sumber energi terbarukan untuk menjawab tantangan masa depan. Tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah pilihan strategi dan kebijakan yang didasari oleh pemahaman menyeluruh kebutuhan pelanggan atua masyarakat secara umum,”papar Darwin Silalahi, Country Chairman & President Director PT Shell Indonesia dalam rilisnya

 

sumber :

https://teknosentrik.com/