Cara-cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Sedang Traveling

Cara-cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Sedang Traveling

Cara-cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Sedang Traveling

 

Cara-cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Sedang Traveling

Cara-cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Sedang Traveling

Smartphone bisa menjadi alat yang sangat membantu ketika traveling. Entah ke kota-kota besar, ke gunung, ataupun ke pelosok desa. Dengan smartphone, kamu bisa mencari informasi di Google mengenai tempat yang sedang kamu kunjungi. Dengan smartphone, kamu juga bisa mencari rute agar tidak nyasar ke rumah mantan. Intinya, smartphone bisa menjadi teman dikala kamu traveling.

Namun, salah satu kekurangan smartphone adalah borosnya baterai yang digunakan. Apalagi jika kamu sering menggunakannya di saat traveling. Mungkin tidak jadi masalah jika kamu sedang berada di dekat warkop atau kafe. Jadi, kamu masih bisa mengisi baterai.

Namun bagaimana jika kamu sedang berada di tempat-tempat yang jauh dari listrik? Tentu kamu bisa kehabisan baterai

smartphone dengan cepat. Namun jangan khawatir, dengan 4 tips ini kamu bisa menggunakan smartphone kamu lebih lama.
Hemat data sosial media

Traveling ke tempat-tempat indah tentu kurang asik jika tidak membaginya ke sosial media. Ibarat makanan, seperti sayur kurang garam. Namun menggunakan aplikasi sosial media seperti Instagram dan Facebook terlalu sering juga akan membuat baterai smartphone kamu menjadi cepat habis.

Tidak ingin baterai smartphone kamu cepat habis? Gampang, manfaatkan saja fitur penghemat data di kedua sosial media tersebut. Saya pernah memposting cara menghemat penggunaan data di Facebook dan Instagram. Selain dapat menghemat penggunaan data internet, baterai smartphone kamu juga akan lebih awet.
Gunakan aplikasi penghemat baterai

Ada kalanya kamu membutuhkan aplikasi-aplikasi tambahan untuk memperlambat habisnya baterai smmartphone.

Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan adalah Greenify, Amplify, Gsam, Servicely, dan Wakelock Detector. Mengenai ke-5 aplikasi tersebut, saya pernah membahasnya disini.
Batasi aktivitas latar belakang aplikasi

Seperti yang kita ketahui bersama, ada beberapa jenis aplikasi yang terus berjalan di latar belakang meski kamu sudah tidak menggunakannya. Dengan terus berjalannya aplikasi-aplikasi tersebut, tentu akan cukup menguras baterai smartphone kamu. Apalagi jika ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Jika kamu kebetulan menggunakan smartphone dari Xiaomi, kamu bisa menerapkan tips yang pernah saya tulis di NGONOO mengenai cara membatasi aktivitas latar belakang aplikasi untuk menghemat baterai.
Ketahui aplikasi yang membuat boros baterai

Setiap aplikasi android, memiliki fungsi yang berbeda-beda. Masing-masing fungsi tersebutlah yang membuat sebuah

aplikasi membutuhkan banyak baterai atau hanya sedikit baterai. Namun, bagaimana cara mengetahui aplikasi yang menggunakan banyak baterai? Gampang, gunakan saja cara ini.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai saat traveling.

Sumber:

https://cialis.id/five-nights-apk/