Hindari Malware Dalam Aplikasi Dengan 5 Cara Ini

Hindari Malware Dalam Aplikasi Dengan 5 Cara Ini

Hindari Malware Dalam Aplikasi Dengan 5 Cara Ini

 

Hindari Malware Dalam Aplikasi Dengan 5 Cara Ini

Hindari Malware Dalam Aplikasi Dengan 5 Cara Ini

Sama seperti Windows, android juga semakin banyak virus dan malware yang dapat menyerang. Salah satu cara malware menyerang android kamu adalah melalui aplikasi yang kamu install. Ketika suatu aplikasi telah terinstall di smartphone android, maka malware tersebut akan masuk ke dalam sistem tanpa sepengetahuan kamu.

Nah, daripada parno sendiri menghadapi malware, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips dibawah ini agar tidak

terserang malware yang bersarang di suatu aplikasi.
Hanya unduh aplikasi dari Google Play

Well, semua smartphone android dilengkapi dengan Google Play. Google Play adalah rumah bagi jutaan aplikasi dan game, baik yang gratis maupun yang berbayar. Kamu tidak akan pernah kehabisan aplikasi dan game untuk di download dan gunakan. Jadi, unduhlah aplikasi hanya dari Google Play.

Bukan hanya karena banyaknya aplikasi dan game, setiap aplikasi dan game yang ada di Google Play juga telah diperiksa oleh tim dari Google. Jadi, bisa dipastikan aman.
Jika terpaksa, unduhlah aplikasi dari website resminya

Walaupun ada jutaan aplikasi yang bisa kamu download di Google Play, namun ada beberapa aplikasi keren yang tidak bisa kamu temukan disana. Bukan karena aplikas-aplikasi tersebut mengandung virus, namun menyalahi aturan Google Play seperti aplikasi untuk download video YouTube, pemblokir iklan, dan sebagainya.

Nah, jika kamu memang harus mendownload aplikasi-aplikasi yang tidak ada di Google Play, pastikan bahwa kamu mendownload aplikasi tersebut dari sumber terpercaya. Sumber terpercaya tentu saja adalah website resmi dari aplikasi tersebut.
Baca review aplikasi

Review atau ulasan dari suatu aplikasi akan sangat membnatu kamu mengetahui apakah aplikasi tersebut mengandung

malware atau tidak. Karenanya, jangan lupa untuk membaca review aplikasi. Jika ada review jelek, mungkin aplikasi tersebut memang bermasalah.
Selalu update OS kamu

Google dan vendor smartphone secara rutin mengupdata android dari smartphone yang kamu gunakan. Jika sudah ada notifikasi untuk update, maka update lah segera.

Pembaruan-pembaruan yang ada di versi terbaru dari android akan membuat smartphone kamu lebih kebal dari virus dan malware. Dengan begitu, smartphone kamu akan lebih aman.
Pasang antivirus

Oh, tentu saja, kamu harus memasang antivirus agar terhindar dari virus dan malware. Jika ada satu atau dua malware

yang berhasil bercokol di sistem kamu, antivirus akan memberi tahu kamu.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk terhindar malware di dalam aplikasi.

Sumber:

https://cialis.id/stormfall-apk/