Suka Nulis Jurnal Install 5 Aplikasi Android Ini

Suka Nulis Jurnal? Install 5 Aplikasi Android Ini

Suka Nulis Jurnal? Install 5 Aplikasi Android Ini

Suka Nulis Jurnal Install 5 Aplikasi Android Ini

Suka Nulis Jurnal Install 5 Aplikasi Android Ini

Menulis buku harian atau jurnal sering diidentikan dengan kegiatan yang hanya dilakukan oleh cewek. Padahal, faktanya banyak orang berpengaruh di dunia yang rajin sekali menulis jurnal. Sebut saja Leonardo da Vinci, Albert Einstein, Yus Yulianto dan masih banyak lagi. Jika dulu kita harus menyediakan satu buah buku khusus untuk jurnal, maka dijaman yang sudah sangat modern ini kita tidak memerlukannya.

Kamu punya smartphone android ‘kan? Kenapa tidak menggunakan smartphone kamu saja untuk menulis jurnal? Tentu dengan menggunakan aplikasi yang tepat. Berikut ini adalah 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menulis jurnal.
Journey

Journey adalah aplikasi yang sangat pas untuk “tempat” kamu menuliskan kenangan serta kejadian yang kamu alami sehari-hari. Kamu bisa menulis jurnal dari hari ke hari, kemudian membacanya lagi dimasa yang akan datang.

Selain bisa menulis jurnal dalam bentuk teks, kamu juga bisa mengupload foto sebagai pelengkap. Jadi, kamu bisa mengingat dengan baik peristiwa apa yang kamu alami ketika membuka jurnal tersebut.
Day Journal

Day Journal juga merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menulis jurnal. Aplikasi Day Journal sangat cocok

untuk kamu yang sering traveling. Kenapa? Karena Day Journal memiliki fitur tag lokasi disetiap jurnal yang kamu tulis.

Jadi, kamu bisa mengingat tempat dari jurnal yang kamu tulis. Tidak hanya itu, Day Journal juga mengizinkan kamu untuk mengupload foto ke dalam jurnal. Jadi, jurnal yang kamu tulis semakin lengkap dan manis ketika dibaca kembali nanti.
Diaro

Diaro dapat digunakan untuk membuat dan mengorganisir semua jurnal digital kamu. Setiap kali membuat jurnal baru, kamu dapat mengelompokkannya ke folder-folder yang berbeda. Jadi, jurnal-jurnal yang kamu tulis akan tertata rapih.

Fitur tersebut tentu akan membuat jurnal dapat dibaca lebih mudah dikemudian hari. Diaro juga memiliki fitur layar penuh. Yang akan membuat kamu lebih berkonsentrasi tanpa adanya gangguan ketika menulis jurnal.
Penzu

Oh, well, saya tidak akan menyebut nama aplikasi ini. Intinya, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk menulis jurnal,

sama seperti ke 3 aplikasi diatas. Aplikasi ini cukup populer, telah diunduh oleh 1 juta orang di seluruh planet bumi.

Keunikan aplikasi jurnal yang satu ini adalah, kemampuannya untuk mengenkripsi setiap jurnal yang kamu tulis dengan 256-bit encryption. Jadi, tidak ada pihak ketiga yang dapat membaca jurnal yang kamu tulis selain diri kamu sendiri.
Daylio

Walaupun sama-sama aplikasi jurnal, namun cara kerja Daylio sangat unik dan sedikit berbeda dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Tidak seperti aplikasi jurnal lainnya dimana kamu harus mengetik setiap kejadian, Daylio menggunakan pendekatan yang berbeda.

Daylio akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti mood kamu hari ini, apa yang kamu alami, bagaimana perasaan

kamu, dan masih banyak lagi. Dan akhirnya, kamu bisa melihat setiap jurnal kamu dalam bentuk grafik yang unik.

Nah, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menulis jurnal. Jadi, sekarang kamu tidak perlu lagi menulis jurnal di kertas ataupun buku.

Baca Juga: