Ada Hal Baru Apa Sih di Update-an Skype Untuk Android?

Ada Hal Baru Apa Sih di Update-an Skype Untuk Android?

 

Ada Hal Baru Apa Sih di Update-an Skype Untuk Android
Ada Hal Baru Apa Sih di Update-an Skype Untuk Android

Berhubung jaman sekarang dituntut serba mobile, maka Skype memutuskan untuk ikut serta di dunia perhapean dengan hadir di iDevice maupun di gadget Android. Bukan hal baru sih kalo skype hadir buat iDevice dan juga gadget Android, karena Skype udah lama hadir dikedua perangkat tersebut. Kalo dulu sih bisa Skype’an cuma pake laptop ato pake komputer yang ada webcamnya ya bero.

Eh tapi kalian udah pada tau sama Skype kan bero? Itu loh aplikasi yang memungkinkan kita bisa berhubungan dengan

orang lain melalui tayangan visual video gitu. Biasanya sih yang sering banget memanfaatkan aplikasi ini adalah mereka yang punya pasangan tapi harus terpisahkan oleh makhluk yang namanya jarak. Ato istilah kerennya tuh LDR (Loro Dek Rasane, eh Long Distance Relationship) ding bero.

Yah yang namanya berhubungan jarak jauh kan mesti gak enak gitu, kalo kangen mau ketemu susah, bisanya cuma telpon-telponan, untung ada yang namanya Skype ini, jadi bisa tau perkembangan muka pasangan kita, apakah tambah kece ato tambah memble. Nah Skype ini dari waktu ke waktu juga mengalami perkembangan bero, kayak belum lama ini Skype mengupdate versinya buat Android. Nah buat kamu yang juga menginstall aplikasi Skype di gadget Androidnya, bisa disimak nih updatean yang diberikan sama Skype.
Tampilan Skype

Tampilan Skype via Mashable

Update Skype sendiri sekarang udah sampai di versi 5.0 loh bero, dan versi baru ini memungkinkan kamu buat

mensinkronisasi address books dari ponsel ke akun Skype kamu. Enak kan kalo bisa sinkronisasi otomatis gini, jadi gak ribet. Tapi gimana cara kerjanya biar Skype bisa melakukan sinkronisasi ya?

Pertama-tama sih kamu harus memverifikasi nomor hape kamu di Skype agar Skype bisa melakukan sinkronisasi kontak hape kamu. Selanjutnya address books yang ada di hape akan secara otomatis mengimport informasi pada contact list yang ada di akun Skype kamu. Apabila kamu juga punya akun Microsoft, maka kamu juga dapat mengimport contact list dari program Microsoft kayak Outlook, dan proses mengimport contact ini juga dilakukan secara otomatis, pokoknya serba otomatis deh bero.

Kalo Skype versi yang dulu sih masih ribet, karena kalo mau memasukkan kontak dari hape ke akun Skype harus

dilakukan satu persatu gitu, pasti bakal memakan waktu lama deh. Makanya Skype membuat semuanya serba mudah dan otomatis buat update Skype versi 5.0 ini, makanya buruan diupdate bero Skypenya.

gambar: Shutterstock.com”>Hape Android Ada Skypenya via Shutterstock

Baca Juga: