Ini Lho Bocoran Google Messenger yang Katanya Saingan WhatsApp

Ini Lho Bocoran Google Messenger yang Katanya Saingan WhatsApp

Ini Lho Bocoran Google Messenger yang Katanya Saingan WhatsApp

 

 Ini Lho Bocoran Google Messenger yang Katanya Saingan WhatsApp

Ini Lho Bocoran Google Messenger yang Katanya Saingan WhatsApp

NGONOO.com – Ceruk pasar yang ada untuk aplikasi messenger di dunia mobile memang begitu menggiurkan. Selain karena transisi penggunaan future phone ke smartphone yang sudah semakin merata, perkembangan pengguna internet juga semakin tumbuh. Otomatis, peluang mendapatkan konsumen yang hobi menggunakan messenger semakin besar.

Jadi gak salah ya, kalau kemarin-kemarin sudah agak lama Google sempat naksir dengan WhatsApp meskipun ditolak. Pada akhirnya WhatsApp resmi dipinang oleh Facebook dengan mahar yang lebih besar dari taksiran Google. Tapi rupanya sang penguasa Mountain View ini belum menyerah untuk mengembangkan produk messengernya. Dimulai dari perbaikan Google Hangouts yang ternyata masih kurang menarik minat, beberapa waktu lalu muncul kabar mengenai rencana Google meluncurkan pesaing WhatsApp.

Oke, kali ini sepertinya rencana Google itu akan segera terbongkar. Karena baru saja beredar sebuah screenshot yang

memperlihatkan tampilan chat dan dirumorkan itu adalah penampakan dari Google Messenger.

Google Messenger ini ternyata merupakan paket dari Android 5.0 Lollipop yang sayangnya belum tersedia pada versi developer preview. Kemungkinan karena versi developer preview belum final 100 persen, jadi masih menunggu versi final untuk meluncurkan secara global.

Ini bocorannya masbero dan mbaksest :
Bocoran Google Messenger

Bocoran Google Messenger

Sebelumnya, dikabarkan kalau Google sedang menguji coba layanan messenger misterius itu di India, dan disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. India mungkin dianggap cukup mewakili profile negara berkembang dengan jumlah pengguna internet yang semakin meningkat, dan menjadi pasar potensial. Seperti pengguna WhatsApp bero, yang jumlahnya sekitar 600 juta pengguna itu 10 persen diantaranya berasal dari India.

Jadi sepertinya kemunculan Google Messenger ini masih dalam satu tujuan, yaitu dalam rangka persaingan dengan

Facebook. Google Plus, tak bisa dibilang mampu berbicara banyak kalau dibandingkan Facebook. Sementara Gtalk dan Hangouts juga masih kurang greget kalau bersaing dengan WhatsApp yang sekarang udah resmi punya Facebook.

Kabarnya sih bero dan sest, Google Messenger ini nantinya kaya iMessage di iOS, alias preinstalled bawaan OS. Kemungkinan tumbuhnya jelas terlihat kalau model begini, dari data perusahaan research IDC, dikutip dari Fool, Android menyumbang sekitar 85 persen dari total 255 juta smartphone yang dikirimkan ke seluruh dunia hingga kuartal kedua 2014. Kalau pasar Android terus tumbuh, tentu saja menjadi potensi tersendiri bagi perkembangan Google Messenger nantinya.

Buat kamu yang penasaran, ini ada “zipzipan” file APK, berupa aplikasi-aplikasi anyar di Android 5.0 Lollipop.

Termasuk diantaranya Messenger baru, Drive, Google Fit, Keep and Gmail, Kalender, Google Play Music, dan Play Books. Kalau dikau pengguna Nexus 5 yang udah dapetin Android 5.0 Lollipop, monggo dicoba.

Katanya sih Google Messenger ini juga bisa berjalan di Android 4.4 KitKat yang udah diroot. Download nih Zip nya bero. Atau kalau penasaran sama Google Messengernya aja, bisa download APK nya disini.

Sumber:

https://excite.co.id/