Berburu Mobil Bekas Rp200 Jutaan, Ini Kumpulan Pilihannya

Membeli mobil memang bukanlah prioritas ketika pandemi Corona Covid-19. Apalagi bila punya minat untuk melakukan pembelian mobil baru, di samping harus menantikan surat-surat terbit, harganya pasti lebih mahal. Anda dapat melirik mobil bekas bila perlu cepat dan harganya juga lebih terjangkau

Kalau menggali MPV guna keluarga, Xpander dapat jadi pilihan. Ia punya bekal mumpuni guna disukai. Seperti fitur dan kenyamanan. Varian tertinggi Ultimate justeru punya tambahan fitur laksana cruise control.

Banderolnya sekarang senilai Rp 272 juta. Namun dengan bujet yang sama dapat mendapat mobil bekas dengan ruang belajar lebih tinggi.

Misal mobkas Toyota Kijang Innova yang paling tinggi reputasinya. Kabin lebih lapang serta mesin lebih banyak dan bertenaga. Lansiran 2018 mungkin dapat didapat dengan situasi masih baik.

Opsi beda ada Mazda Biante. MPV boxy dengan pintu samping model geser (sliding door) ini ditawarkan Rp 250 jutaan guna mobkas rilisan 2017. Model MPV ini tersohor punya kabin lega dan konfigurasi kursi luwes untuk diisi tidak sedikit orang.

Cari MPV yang lebih murah, dapat lirik mobil bekas Toyota Sienta. Meski tak signifikan perbedaan dimensi dan segmennya, Sienta berbekal sliding door dan pelipatan kursi praktis. Kalau tertarik dengan Sienta, cari tipe tertinggi Q yang telah komplet fiturnya.

Nominasi unik lain, Hyundai H-1. Yang satu ini tak butuh lagi diragukan kelapangan dan kenyamanan kabinnya. Tapi usia telah tak terlampau remaja bila mencari banderol yang lebih murah.

Tentu tak hanya dari MPV. Segmen mobil bekas lain tidak sedikit yang menawarkan kandidat dengan label harga sama atau lebih murah dari Xpander Ultimate. City car hatchback punya sebanyak pilihan menarik.

Meski daya angkut penumpang lebih sedikit, kepraktisan dan rasa berkendara hatchback jadi poin unggul. Yang populer, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Rilisan 2018 dapat dilego dengan kisaran Rp 200 – 220 jutaan. Ingin yang berbeda, dapat pilih Mazda2. Di samping tampang agresif dan sporty, Mazda2 paling kaya fitur.

Model Lain
Mau yang lebih beda? Bisa melirik sedan bekas. Kenyamanan dan kesenangan berkendara sedan tak butuh dipertanyakan. Pilihannya terdapat Toyota Corolla Altis 2016 dengan kisaran Rp 200 juta.

Sudah lumayan berumur, tetapi masih belum menyentuh umur pakai 5 tahun. Toyota Vios 2019 juga dapat dilirik. Tahun masih paling muda dan punya paras laksana Yaris baru yang terdapat di Indonesia.

Kelas mobil bekas crossover SUV tak kalah tidak sedikit tawarannya. Dengan bujet setara Xpander Ultimate, pelbagai merek terdapat di ruang belajar SUV. Dari kelompok populer terdapat Toyota Rush atau Daihatsu Terios yang masih paling belia. Turun tidak banyak tahunnya, terdapat Honda HR-V.

Keluaran 2017 – 2018 sangat pas ditelusuri sesuai dana. Sedang Honda CR-V 2017 jadi pilihan mobkas paling menggoda. Sementara opsi lain guna dipertimbangkan: Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson, Nissan X-Trail dan Suzuki SX4 S-Cross.

Semua itu dapat dipinang dengan dana sama bila Anda melakukan pembelian Xpander Ultimate termahal. Namanya mobil bekas, kondisinya tentu beragam.

Harus teliti menggali dan memilih. Kalau inginkan lebih fanatik malah dapat mendapat yang lebih mewah dari model dan brand asal benua Eropa. Namun seringkali usia telah tak lagi muda dan siap konsekuensi ongkos perawatan lebih mahal.

Terlepas dari itu, tak salah bila kepincut dengan Mitsubishi Xpander Ultimate. Karena ia sendiri adalahpilihan yang menarik. Paket menyeluruh yang menawarkan kabin lapang, pengendalian dan handling nyaman serta performa dan efisiensi baik.

Tak tak sempat satu-satunya varian dan model yang punya fitur cruise control di ruang belajar LMPV. Fitur itu akan memengaruhi empiris berkendara, terutama rasa nyaman dan efisiensi BBM saat dipakai ke luar kota.

Sumber :