Cara Mengatasi Tangan yang Berkeringat Saat Main Game

Cara Mengatasi Tangan yang Berkeringat Saat Main Game

Cara Mengatasi Tangan yang Berkeringat Saat Main Game

 

Cara Mengatasi Tangan yang Berkeringat Saat Main Game

Cara Mengatasi Tangan yang Berkeringat Saat Main Game

 

Tangan yang berkeringat ketika bermain game konsol adalah hal yang sangat menyebalkan. Sebab, hal itu akan membuat kontroler menjadi basah dan licin. Akibatnya, akan membuat kita kesulitan untuk mengontrol permainan.

Dilansir dari laman Nivea, biasanya keringat dapat muncul karena disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya stres. Terlalu berat dalam berpikir saat bermain memang tidak baik.

Pasalnya, game sendiri diciptakan sebagai sarana hiburan. Oleh karenanya, hindari untuk mencoba berpikir terlalu berat, apalagi sampai menimbulkan kecemasan yang dapat meningkatkan produksi keringat tersebut.

Menurut laman Sweat Block, selain kecemasan dan stres secara emosional, tangan yang berkeringat juga bisa disebabkan

oleh adanya gen bawaan, hormon, ruangan yang panas, pengaruh obat-obatan dan lainnya.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tangan berkeringat ketika bermain game konsol.

Berikut adalah tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya tangan berkeringat ketika kita sedang bermain game dengan kontroler.

1. Taburkan Bedak di Telapak Tangan

Tips pertama yang sangat mudah dilakukan adalah taburkan bedak terlebih dahulu pada telapak tangan sebelum Anda memulai bermain game dengan kontroler.

Pakai secukupnya, lalu gosok secara merata. Hal ini bertujuan untuk menjaga tangan Anda tetap kering, tidak lembab dan basah saat sedang bermain game.

2. GamerGrip

GamerGrip merupakan salah satu produk dalam bentuk cairan yang direkomendasikan untuk dapat menjaga tangan Anda tetap kering selama beberapa jam setelah pemakaian.

Produk ini disebut telah diulas dan digunakan oleh sejumlah pemain tingkat eSport ataupun pemain aktif yang sering

membuat konten di Youtube/Twich.

3. Kipas Tambahan pada Kontroler

Alat berupa kipas tambahan yang dapat dipasang pada kontroler ini mungkin bisa menjadi alternatif lain untuk menghindari munculnya keringat pada telapak tangan Anda.

Tapi yang perlu diingat adalah alat ini kemungkinan akan mengeluarkan suara mesin yang sedikit menganggu dan tidak terlalu efektif untuk sebagian orang.

4. Gunakan Sarung Tangan

Mengurangi jumlah keringat pada tangan mungkin tidak, tetapi pemakaian sarung tangan bisa mencegah tangan Anda bersentuhan langsung dengan kontroler.

Dengan begitu, sarung tangan bisa menjadi opsi lain untuk mencegah kontroler menjadi licin sehingga Anda terhindar dari kesulitan mengontrol permainan.

5. Perbaiki Pola Makan

Pola makan yang tidak teratur bisa menjadi salah satu penyebab Anda selalu berkeringat ketika bermain game atau

memegang suatu barang terlalu lama.

Oleh karena itu, pola makan yang baik disebut dapat menjaga metabolisme tubuh Anda. Selain itu, pastikan juga asupan yang Anda terima berasal dari makan-makanan yang baik pula.

Baca Juga: