Facebook memiliki empat aplikasi paling populer dalam dekade ini

Facebook memiliki empat aplikasi paling populer dalam dekade ini

 

Facebook memiliki empat aplikasi paling populer dalam dekade ini
Facebook memiliki empat aplikasi paling populer dalam dekade ini

Perusahaan Analytics, App Annie, mengungkapkan data tentang aplikasi dan game yang paling banyak diunduh dalam sepuluh tahun terakhir. Sebagian besar adalah tentang apa yang Anda harapkan: permainan transaksi mikro didominasi, seperti halnya media sosial dan telekomunikasi. Tetapi ada satu detail kecil yang agak menyakitkan: Facebook, secara harfiah, dimiliki dekade ini.

Dalam daftar aplikasi teratas Annie di App dengan unduhan sepanjang masa, aplikasi yang memegang empat slot teratas

adalah, secara berurutan, Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Ini tidak benar-benar mengejutkan melihat bahwa media sosial telah mendominasi pasar aplikasi selama seluruh dekade – tidak akan sulit untuk mengatakan itu mendominasi hidup kita untuk jumlah waktu yang sama. Tapi itu mungkin menjadi wahyu bagi sebagian orang bahwa Facebook dan anak perusahaannya merebut setiap tempat teratas yang tersedia.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Ini agak lucu jika Anda tahu tentang kekacauan hukum Facebook saat ini. Jika Anda tidak sadar, Facebook saat ini sedang diselidiki oleh Komisi Perdagangan Federal atas tuduhan antimonopoli. Para kritikus berpendapat bahwa Facebook tidak memiliki pesaing utama di ruang aplikasi media sosial pada dasarnya karena membeli pesaing. Jika Facebook ditemukan melanggar undang-undang antimonopoli, FTC dapat secara paksa memecah perusahaan dari pemenang tempat ketiga dan keempat, Instagram dan WhatsApp.

Dari enam aplikasi yang tersisa dalam daftar, ini tentang apa yang Anda harapkan. Snapchat mengambil alih posisi

Facebook dari tempat kelima, sementara TikTok telah berhasil merebut tempat ketujuh meskipun hanya ada dalam waktu singkat. Jujur saya terkejut Twitter dan YouTube tidak peringkat lebih tinggi dari Skype, yang mendapat tempat keenam. Mungkin lebih banyak orang menggunakannya daripada yang saya sadari.

Tidak ada aplikasi Facebook yang masuk ke daftar aplikasi teratas dengan pembelanjaan, yang sebagian besar didominasi oleh aplikasi video dan musik seperti Netflix. Satu-satunya entri pada salah satu daftar yang tidak sesuai dengan cetakan video, musik, atau media sosial tampaknya Tinder, yang berada di urutan kedua dalam pengeluaran konsumen.

Jika Anda bertanya-tanya, permainan dekade ini adalah tentang apa yang Anda harapkan. Ini sebagian besar didominasi oleh

orang-orang seperti Candy Crush Saga dan Clash of Clans , meskipun permainan yang paling banyak diunduh pada dekade ini adalah Subway Surfers. Itu mengalahkan orang-orang seperti Temple Run 2 dan Fruit Ninja , yang lucu bagi saya karena saya belum pernah melihat atau mendengar ada orang yang memainkannya selama bertahun-tahun. Tapi hei, jika Anda masih memainkannya, lebih banyak kekuatan untuk Anda.

Baca Juga: