Pembuatan Kandang Ayam Kalkun 

Pembuatan Kandang Ayam Kalkun

 
Kandang merupakan rumah tempat untuk tinggal dan tempat untuk melindungi diri dari berbagai gangguan dari luar, jika Anda memiliki prinsip ‘rumahku adalah surgaku’ berikan prinsip ini kepada binatang kesayangan Anda ini. buatkan mereka rumah yang ideal untuk kelangsungan hidup mereka walaupun pada akhirnya salah satu dari mereka akan Anda potong kemudian dimakan atau dijual, tapi selama sidia masih bersama Anda berikan yang terbaik untuknya.
Ukuran kandang harus sesuai dengan kondisi dan pola hidup mereka, jika memungkinkan buatkan kandang yang sesuai dengan latar belakang hidup mereka agar populasi tumbuh dengan sempurna yang nantikan akan menguntungkan Anda, system perkandangan yang baik adalah harus memiliki ruang-ruang untuk aktifitas mereka seperti istirahat, bermain-main, dan aktifitas lainnya seperti tempat makan khusus yang selalu terjaga kebersihannya.
Jika memang memungkinkan arahkan posisi kandang kearah timur agar sinar matahari pagi bisa masuk ke dalam kandang.
Agar kandang selalu kering Anda bisa menggunakan kulit padi sebagai alas lantai dan bersihkan sesuai kebutuhan.
Kandang harus mudah dibersihkan dari kotoran yang akan mendatangkan penyakit, jika Anda orang kaya sebaiknya anggarkan biaya pembuatan lantai kandang menggunakan lantai plester/semen.
Layout system perkandangan Anda agar nyaman bagi penghuni dan orang yang merawat ternak mulai dari pintu-pintu, ventilasi, dan jalan-jalan antara satu kandang dengan kandang yang lain.
Pisahkan kalkun sesuai umur agar tidak diterjadi tindak kriminalitas dikalangan mereka, jika memang ada jenis ayam-ayam yang nakal sebaiknya pisahkan dari yang lain.

 

Pastikan tempat bertelur dan mengeram aman dari gangguan ayam yang lain dan atur posisi tempat bertelur untuk memudahkan Anda memeriksa perkembangan telur tanpa mengganggu ayam yang sedang mengeram.

Pemberian Pakan

Pemberian pakan yang pas serta juga sesuai sama bakal mendukung kesuksesan dalam ternak kalkun. Kita bisa memenfaatkan makanan dedak yang digabung dengan vor, sayur-sayuran. Untuk menaikkan nutrisi, sesekali kita dapat berikan vitamin makanan yang banyak di jual di beberapa toko hewan. Pemberian makan juga mesti sesuai dengan umur serta keadaan fisik kalkun supaya makanan di dalam kandang senantiasa habis lantaran jika makanan tak habis serta membusuk didalam kandang bisa mengakibatkan bakteri yang dapat menyerang kalkun. Tak hanya makanan, minuman juga mesti tersedia didalam kandang. Upayakan letak pada makanan serta minuman kalkun sama-sama berjauhan. hal semacam ini untuk melindungi kebersihan minuman supaya tak tercampur dengan makanan kalkun.