Cara Meredakan Nyerinya saat Terjepit Pintu

Pernahkah Anda terjepit ketika Anda menutup pintu dengan tergesa-gesa? Kondisi itu pasti membuat tangan terasa berdenyut dan sakit. Jadi bagaimana Anda bisa membersihkan pintu yang sakit dengan jari-jari Anda?

Cara meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh jari yang berdenting melalui pintu

Jari terjepit di pintu adalah cedera yang paling umum. Ini biasa terjadi pada anak-anak ketika bermain secara tidak sengaja atau pada anak-anak.

Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai gejala, termasuk nyeri, kemerahan dan bengkak, memar ungu atau hitam, jari terasa kaku dan terkadang mati rasa. Dalam kasus yang parah, itu juga dapat menyebabkan luka terbuka karena kerusakan pada kuku. Faktanya, kuku bisa menutup setelah satu atau dua minggu cedera.

Rumah Sakit Anak Seattle mengatakan patah tulang tidak normal untuk cedera ini. Tetapi jika ini terjadi, tulang beresiko infeksi bakteri dan ini dikenal sebagai osteomielitis te dalam dunia medis.

Langkah terbaik yang dapat Anda ambil adalah segera meredakan gejala nyeri dengan jari-jari yang diperas melalui pintu:

1. Terkompresi dengan es
Setelah mencubit, Anda dapat mengurangi peradangan, pembengkakan, dan rasa sakit dengan menempatkan kompres es pada area yang tersangkut di pintu jari-jari Anda. Perasaan dingin dari es batu dapat meringankan sakit jari.

Gunakan kompres tidak lebih dari 15 menit dan dapat dilakukan beberapa kali sehari sesuai kebutuhan. Ingat, letakkan es batu langsung di kulit Anda karena dapat memperburuk peradangan.

2. Beristirahat sejenak dari aktivitas.
Perawatan selanjutnya untuk meringankan gejala jari terjepit di pintu adalah istirahat sebentar. Apalagi jika cederanya cukup parah.

Jangan terus bekerja pada diri sendiri, misalnya mengangkat lingkungan yang berat dengan jari-jari Anda, karena ini dapat menambah rasa sakit. Anda harus berhati-hati ketika menggerakkan jari-jari Anda agar tidak membuat sakitnya bertambah buruk.

3. Oleskan antibiotik
Plester luka
Sumber: Product Nation
Jika cedera merusak kulit atau kuku, segera bilas dengan air mengalir. Kemudian oleskan krim antibiotik sesuai resep dokter untuk mencegah infeksi.

Kemudian tutupi lukanya dengan kain kasa, perban atau selotip. Jangan lupa membersihkan luka setidaknya dua kali sehari dan ganti penutup luka.

4. Tempatkan jari Anda di atas dada
Untuk penyembuhan cepat jari-jari Anda di pintu, Anda harus menjaga jari-jari Anda di atas dada. Tujuannya untuk mengurangi aliran darah ke jari-jari agar peradangan tidak bertambah buruk.

Metode ini tidak hanya dilakukan setelah terluka. Anda harus melakukan ini sesering mungkin agar jari-jari Anda pulih dengan cepat dari cedera.

5. Minum obat pereda nyeri
Jika gejalanya cukup mengganggu, Anda bisa meredakannya dengan minum obat. Anda dapat memilih penghilang rasa sakit seperti asetaminofen dan ibuprofen. Kedua obat ini bisa menghilangkan rasa sakit karena lengket dan bengkak di ujung jari.

Baca juga: