Cara Mereset iPhone

Apakah Anda ingin menjual iPhone Anda? Atau iPhone terkunci dan lupa kata sandi untuk membuka kunci iPhone? Entah Anda ingin menjual iPhone Anda dan Anda ingin menghapus data Anda dari itu atau Anda tidak dapat membuka iPhone yang ditautkan karena Anda lupa kata sandi, keduanya dapat diselesaikan dengan me-restart iPhone.

Mengatur ulang iPhone akan kembali ke pengaturan aslinya atau pabrik, iPhone akan terlihat seperti baru. Secara otomatis, semua data Anda di iPhone akan terhapus. Jika Anda ingin menggunakan data di iPhone lama Anda, harap cadangkan semua data sebelum memulai ulang iPhone. Ini karena data yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

Ada 2 jenis pengaturan ulang iPhone, reset nama parsial dan reset penuh. Sekarang, untuk masalah menghapus data atau membuka kunci iPhone yang terkunci, Anda perlu melakukan reset penuh. Harap dicatat bahwa tidak ada cara untuk mengatur ulang iPhone Anda dengan iTunes. Hanya saja iTunes dapat digunakan untuk mencadangkan data Anda sebelum mengatur ulang iPhone Anda. Berikut perbedaan dan cara mengatur ulang dua jenis iPhone:

Cara mengatur ulang iPhone yang lunak

Cara Mulai Ulang iPhone

Reset sebagian tidak akan menghapus semua data di iPhone. Karena reset parsial adalah istilah lain untuk memulai ulang atau me-reboot iPhone. Ini dilakukan untuk memulihkan iPhone yang hang atau hang dan tidak dapat berjalan di aplikasi. Untuk melakukan reset parsial ini, Anda tidak perlu iTunes atau iCloud. Berikut ini cara melakukan reset parsial iPhone secara akurat:

Secara bersamaan tekan tombol start dan suspend pada iPhone. Saat menekan kedua tombol, tahan selama sekitar 10 detik
Layar iPhone Anda akan menjadi gelap selama beberapa saat. Saat layar berwarna hitam, lepaskan tangan Anda dengan kedua tombol
Beberapa saat kemudian, logo Apple Pal muncul di layar iPhone. Ini adalah reboot iPhone. Keluar sampai proses reboot selesai. Jika proses reboot selesai, sentuh layar iPhone untuk mengujinya.

Coba metode reset parsial ini untuk mengembalikan iPhone yang beku karena macet atau kesalahan. Jika tombol tidak berfungsi, coba reboot lain yang akan kami ulas di sini.

Cara mengatur ulang perangkat lunak iPhone lain

Anda juga dapat melakukan reset parsial dengan cara lain. Metode ini tidak memerlukan usaha dengan menekan dua tombol. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan opsi “Pengaturan” pada iPhone. Untuk formulir lengkap, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka bagian “Pengaturan”, lalu pilih “Umum”.
Cara mengatur ulang iPhone

Setelah itu, cari opsi “Reset”
Cara mengatur ulang iPhone

Pilih “Reset semua pengaturan”. Opsi ini ada di atas. Pilihan

Cara mengatur ulang iPhone

Setelah itu, pilih lagi “Reset semua pengaturan” yang berwarna merah dan di bagian bawah.
Cara mengatur ulang iPhone

Setelah itu, iPhone akan memulai ulang secara otomatis. Opsi ini tidak mengubah data pada iPhone Anda, termasuk aplikasi yang diinstal, dan tidak akan dihapus. Hanya saja berbagai pengaturan telah diatur ulang dari awal.

Misalnya, jika sebelumnya Anda terhubung ke WIFI secara otomatis, Anda perlu memasukkan kembali kata sandi WIFI setelah melakukan ini. Pengaturan pemberitahuan dan izin aplikasi juga telah diatur ulang.

Cara mengatur ulang iPhone

Cara mengatur ulang iPhone berikutnya adalah reset lengkap, yang mengatur ulang seluruh iPhone. Metode ini akan menghapus data di iPhone Anda, karena ini adalah cara untuk mendapatkan layar dan pengaturan iPhone saat pertama kali Anda membelinya.

Sumber: www.malavida.co.id

Baca juga: