Analisis

Table of Contents

Analisis

Staf perencanaan dan pemasaran, produksi dan eksekutif fungsional lainnya dikantor pusat menganalisis rencana ini secara mendalam. Unit bisnis X merencanakan taktik pemasaran baru, apakah mungkin bahwa penjualan yang dihasilkan akan sebesar seperti yang diindikasikan oleh rencana tersebut? Unit bisnis Y merencanakan suatu kenaikan dalam jumlah karyawan bagian umum dan administratif, apakah tambahan karyawan tersebut benar-benar diperlukan? Unit bisnis Z mengasumsikan peningkatan yang besar dalam produktifitas, apakah justifikasi pendukungnya realitis? Penelitian pengembangan menjanjikan produk penting baru, apakah unit bisnis siap untuk memproduksi dan menjual produk tersebut?

Jumlah rencana unit bisnis mengungkapkan kesenjangan perencanaan yaitu jumlah dari rencana-rencana individual tidak mencapai tujuan korporat. Hanya ada tiga cara untuk menutup kesenjangan perencanaan

  1. Temukan kesempatan untuk perbaikan dalam rencana unit bisnis
  2. Melakukan akuisisi
  3. Meninjau ulang tujuan korporat
    Sumber :https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/moto-g5s-plus-masuk-india-akhir-agustus/