Meninjau dan memperbarui rencana strategis dari tahun lalu

Meninjau dan memperbarui rencana strategis dari tahun lalu

Meninjau dan memperbarui rencana strategis dari tahun lalu

Selama satu tahun, keputusan yang mengubah rencana strategis dibuat, manajemen membuat keputusan kapan pun ada kebutuhan akan hal itu, dan bukan sebagai respons terhadap jadwal yang telah ditentukan. Secara konseptual, implikasi dari setiap keputusan untuk lima tahun kedepan sebaiknya dimasukkan dalam rencana strategis segera setelah keputusan tersebut dibuat. Jika tidak rencana formal tersebut tidak lagi mencerminkan jalan yang direncanakan akan diikuti oleh perusahaan.

Langkah pertama dalam proses perencanaan strategis tahunan adalah utnuk meninjau dan memperbarui rencana strategis yang disetujui tahun lalu. Pengalamam aktual untuk beberapa bulan pertama dari tahun berjalan telah dicerminkan dalam laporan akuntansi, dan hasil tersebut diekstrapolasikan untuk memperoleh estimasi terbaik saat ini untuk tahun tersebut secara keseluruhan. Jika program komputer cukup fleksibel, maka hal tersebut dapat diperluas kedampak dari kekuatan-kekuatan saat ini terhadaptahun-tahun kedepan yakitu, tahun-tahun setelah tahun sekarang, jika tidak estimasi kasar dibuat secara manual.

2.4.2        Memutuskan Asumsi dan Pedoman

Rencana strategis yang telah diperbarui memasukkan asumsi-asumsi luas seperti pertumbuhan dalam produk domestik bruto (PDB), pergerakan musiman, tarif upah tenaga kerja, harga-harga dari bahan baku penting, tingkat bunga, harga jual, kondisi pasar seperti tindakan pesaing, dan dampak dari undang-undang pemerintah disetiap negara dimana perusahaan beroperasi.

Rencana strategis telah diperbarui telah berisi implikasi terhadap pendapatan beban, dan arus kas dari fasilitas operasi sekarang dan perubahan dalam fasilitas-fasilitas ini akibat membuka pabrik baru, memperluas pabrik yang ada sekarang, menutup pabrik, dan merelokasi fasilitas. Rencana tersebut menunjukkan jumlah modal baru yang kemungkinan aka tersedia dari laba ditahan dan pendanaan baru.

 

Sumber :

https://student.blog.dinus.ac.id/blogtekno/status-whatsapp-kini-bisa-hanya-teks/