Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan BlogCara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Memiliki blog yang telah diterima sebagai penayang iklan dari google adsense memang membuat hati senang. Betapa tidak, ada banyak blogger di luar sana yang telah berkali-kali mengajukan permohonan kepada google adsense namun berkali-kali pula mereka mendapat penolakan. Bagi kita yang sudah diterima, tentunya hal ini menjadi hasil kerja keras dan anugerah yang patut disyukuri agar kita lebih semangat lagi dalam membuat konten-konten bermanfaat bagi pembaca blog kita.

Agar dapat segera merasakan manisnya gajian dari google adsense, tentu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, salah satunya yaitu terkait pemasangan iklan agar kemunculannya dapat membawa hasil lebih optimal dan maksimal. Selain menentukan jumlah iklan yang hendak dipasang, penempatan iklan adsense di lokasi yang tepat juga merupakan salah satu kunci sukses seorang blogger agar penghasilan adsense di blognya dapat meningkat seperti yang diharapkan.

Kita tahu bahwa besar kecilnya penghasilan dari adsense memang tergantung dari jumlah klik iklan yang terpasang di blog kita. Oleh karenanya, penempatan iklan yang strategis juga penting dilakukan agar pengunjung dapat melihat keberadaan iklan, namun tidak terganggu dan tetap bisa fokus membaca artikel. Jika kemudian iklan menarik perhatiannya, maka besar kemungkinan pengunjung juga akan mengklik iklan tersebut. Jika ada banyak pengunjung seperti itu, maka dipastikan jumlah klik dan penghasilan pun juga akan semakin bertambah seiring waktu.

iklan di tengah postingan
iklan di tengah postingan

Dari beberapa lokasi strategis untuk penempatan iklan, salah satu yang banyak disarankan oleh para mastah blogger yaitu lokasi di dalam atau tepatnya di tengah postingan. Lokasi ini sangat strategis karena banyak mendapat perhatian pengunjung saat membaca isi artikel. Dan seperti yang diharapkan, iklan yang berada di tengah postingan ini juga memiliki peluang besar dalam mendulang jumlah klik iklan sehingga hal ini mesti diupayakan sebaik-baiknya agar penghasilan adsense blog anda lekas naik.

Namun sayangnya untuk memasang iklan tepat di tengah postingan ini memang tidak mudah bagi sebagian orang yang tidak begitu paham soal kode-kode html. Kita mesti menambahkan beberapa kode khusus agar kode iklan tersebut dapat dipasang ke dalam template blog tanpa ada masalah.

Tapi tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini kita akan belajar bagaimana caranya memasang iklan adsense tepat di tengah artikel blog agar hasilnya lebih maksimal. Simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan

1. Buka akun blogger anda.

2. Pilih menu tema dan klik edit html.

3. Cari kode <data:post.body/> dan gantikan dengan kode di bawah ini:

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:15px 0′>
<center>
<– Letakan kode iklan anda disini –>
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/> </div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/ 2);

var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Keterangan:
ganti tulisan berwarna merah dengan kode iklan adsense anda yang sudah diparse.
Jika ingin menambahkan iklan di atas postingan atau di bawahnya, anda dapat meletakkan kode iklan lainnya di atas kode <data:post.body/> atau di bawahnya.

4. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan kembali template blog anda.

Perlu diketahui bahwa script di atas hanya untuk menambahkan satu iklan di tengah postingan, jika anda ingin memasang dua iklan, silahkan baca postingan berikut ini:
Cara Memasang Dua Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog dengan Jarak disesuaikan
Atau jika anda benar-benar tidak ingin ribet mengatur ini itu secara manual seperti di atas, anda bisa gunakan saja iklan otomatis adsense (auto ads) dan atur kemunculan iklan untuk halaman. Google juga nanti akan memunculkan iklan di tengah postingan blog anda.

Demikianlah tutorial tentang cara memasang iklan adsense di tengah postingan blog. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://ngegas.com/ini-alasan-software-open-source-diminati/